BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Peringatan untuk Man United: Fernandes Bisa Terbujuk Pindah ke Barcelona atau Madrid

18-12-2020 02:36 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes (kiri). (c) AP Photo Pemain Manchester United, Bruno Fernandes (kiri). (c) AP Photo

Bola.net - Eks striker Manchester United Andy Cole memperingatkan Setan Merah bahwa Bruno Fernandes suatu saat nanti bisa saja terbujuk untuk pindah ke Barcelona atau Real Madrid, jika mereka gagal ke Liga Champions.

MU berhasil menapak ke pentas Liga Champions lagi pada musim 2020-21 ini. Akan tetapi mereka gagal lolos dari fase grup.

Setan Merah hanya bisa menempati peringkat ketiga klasemen Grup H. Alhasil pasukan Ole Gunnar Solskjaer akhirnya terlempar ke Liga Europa.

Namun kini MU masih bisa meraih tiket ke Liga Champions lagi. Asalkan mereka bisa memenangkan trofi Liga Europa musim ini atau finis di zona empat besar Premier League.

1 dari 2 halaman

Pujian Cole untuk Fernandes

Sejak gabung Manchester United, Bruno Fernandes tampil memikat. Ia menjadi sumber gol dan assist bagi Setan Merah.

Ia pun mampu mengangkat permainan rekan-rekannya. Andy Cole pun mengaku terkesan dengan performa pemain asal Portugal tersebut sejak pindah ke Old Trafford.

“Saya sangat terkejut melihat betapa cepatnya Bruno Fernandes beradaptasi ke Premier League sejak ia bergabung dengan Manchester United. Bruno Fernandes bergabung dengan klub dengan bayaran besar dan saya harus mengatakan saya tidak tahu banyak tentang dirinya sebelumnya," ujarnya pada The Target Men Podcast.

“Saya bertanya-tanya apakah ia akan dapat terus mencetak gol dan menghasilkan assist dengan kecepatan yang sama musim ini sekarang karena klub-klub tahu lebih banyak tentang dirinya, tetapi ia bisa dibilang bahkan lebih baik!" pujinya.

“Bruno Fernandes tidak mengenakan ban kapten, tetapi siapa pun yang menyaksikan tim Manchester United ini dapat melihat bahwa ia adalah pemimpin ruang ganti dan ia memimpin dengan memberi contoh di lapangan. Ia adalah pemain berkualitas kelas dunia," pujinya.

2 dari 2 halaman

Fernandes Bisa Tergoda Gabung Barcelona Atau Madrid

Akan tetapi Andy Cole memperingatkan Manchester United bahwa mereka bisa kehilangan Bruno Fernandes suatu saat nanti. Khususnya jika klub seperti Real Madrid atau Barcelona datang menggoda.

Resiko kehilangan itu bisa muncul apabila MU tak bisa mendapat tiket masuk ke Liga Champions lagi.

“Perhatian untuk Manchester United adalah bahwa Bruno Fernandes telah dengan baik dan benar-benar menempatkan dirinya di [radar klub lain] sekarang,” tambah Cole.

“Mungkin hanya masalah waktu sampai ada rumor bahwa Barcelona dan Real Madrid tertarik untuk merekrutnya dan jika Manchester United terus tidak tampil di Liga Champions, tidak ada yang tahu apakah pikirannya bisa berubah di tahun-tahun mendatang," cetus Cole.

Bruno Fernandes saat ini masih terikat kontrak hingga tahun 2024 mendatang. Namun Manchester United memiliki opsi untuk memperpanjang masa kerjanya selama 12 bulan lagi.

(The Target Men)

KOMENTAR