Pergantian Kiper, AC Milan Tukar Mike Maignan dengan Ciprian Tatarusanu di Skuat Terdaftar untuk Liga Champions

Abdi Rafi Akmal | 25 September 2022, 01:52
Kiper AC Milan, Ciprian Tatarusanu. (c) AP Photo
Kiper AC Milan, Ciprian Tatarusanu. (c) AP Photo

Bola.net - Cedera yang dialami Mike Maignan bersama timnas Prancis memberikan dampak negatif bagi AC Milan. Salah satunya, pemain berusia 27 tahun itu terpaksa diganti sementara keikutsertaannya di Liga Champions oleh Ciprian Tatarusanu.

Maignan diturunkan sejak menit awal saat Prancis menang 2-0 atas Austria dalam lanjutan UEFA Nations League. Namun, ia harus diganti semenjak babak kedua dimulai.

Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Maignan cedera betis. Ia absen cukup lama, kira-kira sampai 24 Oktober 2022 mendatang.

Cedera yang dialami Maignan ini memaksa namanya tercoret dari skuad resmi Milan yang didaftarkan untuk Liga Champions. Ia akan digantikan kiper berusia 36 tahun.

1 dari 4 halaman

Cedera Sebulan Boleh Diganti

Kiper AC Milan, Mike Maignan. (c) AP Photo

Kiper AC Milan, Mike Maignan. (c) AP Photo

Peraturan UEFA yang tertuang dalam pasal 46.2 telah mengatur soal pergantian kiper. Klub diperbolehkan untuk mengganti kiper yang sudah didaftarkan dalam konteks kiper harus absen 30 hari atau lebih dengan dibuktikan dengan sertifikat medis.

Kabar cedera soal Maignan telah disampaikan secara resmi oleh Milan beberapa jam yang lalu. Pernyataan resmi itu memastikan Maignan absen per tanggal 24 September 2022.

Perkiraan medis yang dikeluarkan Milan, sang kiper baru akan kembali tanggal 24 Oktober 2022. itu berarti sudah satu bulan sesuai dengan peraturan UEFA.

2 dari 4 halaman

Absen Enam Pertandingan

Kiper AC Milan, Mike Maignan. (c) AC Milan Official

Kiper AC Milan, Mike Maignan. (c) AC Milan Official

Kehilangan Maignan akan jadi kehilangan besar bagi Milan. Jika prediksi medis tersebut sesuai perkiraan, Maignan harus absen dalam enam pertandingan beruntun.

Padahal, tiga dari enam pertandingan itu harus menghadapi tim besar. Chelsea dihadapi dalam dua leg, kemudian Juvetus mengadang di sela-sela jadwal.

Maignan baru bisa akan kembali akhir bulan September nanti. Ia kemungkinan bisa tampil saat melawan Dinamo Zagreb.

3 dari 4 halaman

Jarang Tampil

Penjaga gawang AC Milan, Ciprian Tatarusanu, melakukan penyelamatan pada laga Serie A melawan Bologna (c) AP Photo

Penjaga gawang AC Milan, Ciprian Tatarusanu, melakukan penyelamatan pada laga Serie A melawan Bologna (c) AP Photo

Tatarusanu didatangkan Milan dari Lyon pada awal musim 2020 yang lalu. Kiper asal Rumania itu punya mahar 1 jua Euro saja.

Namun, Tatarusanu datang ke Milan untuk diproyeksikan jadi pemain pelapis. Tak heran sampai saat ini ia jarang tampil. Tatarusanu baru bermain sebanyak 14 kali bagi Milan di seluruh musimnya.

Sumber: Gazzetta dello Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR