BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Performa Man City di Babak Kedua Lawan PSG: Brilian, Fantastis, Kelas Dunia!

29-04-2021 07:55 | Asad Arifin

Riyad Mahrez dan skuad Manchester City merayakan gol ke gawang PSG, Kamis (29/4/2021) (c) AP Photo
Riyad Mahrez dan skuad Manchester City merayakan gol ke gawang PSG, Kamis (29/4/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City meraih kemenangan atas PSG pada leg pertama semifinal Liga Champions musim 2020/2021. Pasukan Pep Guardiola meraih kemenangan berkat performa apik yang ditunjukkan pada babak kedua.

Man City menang dengan skor 2-1 pada laga di Parc des Princes, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB. Dua gol Man City dicetak Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez. Sedangkan, gol PSG dicetak Marquinos.

Bagi Man City, hasil ini sangat menguntungkan. Sebab, Man City akan menjadi tuan rumah pada leg kedua. Man City hanya butuh hasil imbang atau kalah 1-0 untuk bisa melaju ke babak final.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua yang Brilian

Man City mengakhiri babak pertama dengan ketinggalan 1-0. Namun, pada babak kedua, Man City mampu bangkit. Man City tampil sangat dominan. Man City pun mencetak dua gol hanya dalam durasi tujuh menit.

"Penampilan Man City pada babak kedua yang brilian. Fantastis. Performa kelas dunia. PSG mengejar bayangan. Dua gol tandang adalah hasil sempurna," ucap pandit sepak bola, Owen Hargreaves, kepada BBC Sport.

"Manajemen permainan yang bagus, bagus pada situasi bola mati. City sangat bagus ketika mereka bisa naik ke atas lapangan. PSG tampak seperti kehabisan tenaga," tegasnya.

Man City makin di atas angin pada babak kedua setelah Idrissa Gueye mendapat kartu merah pada menit ke-77. Man City yang unggul jumlah pemain dan leluasa mengendalikan ritme permainan.

2 dari 2 halaman

Menikmati Permainan

Seperti Hargreaves, Chris Waddle, juga menilai Man City tampil berbeda antara babak pertama dan kedua. Mantan winger timnas Inggris menilai Man City memainkan tempo dengan sangat baik pada interval kedua.

"Ada lebih banyak pergerakan, mereka semua lebih menikmati memainkan bola. Namun, PSG menurunkan kecepatan. Kyliann Mbappe dan Neymar, kami sama sekali tidak melihat mereka di babak kedua," ucap Chris Waddle pada BBC Sport.

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR