BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Perbedaan Messi-Ronaldo di Mata Deco, Siapa Lebih Baik?

31-05-2020 23:00 | Richard Andreas

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (c) AP Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (c) AP

Bola.net - Legenda Portugal, Deco, termasuk satu dari sedikit pemain yang beruntung pernah merasakan kesempatan satu tim dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Karena itulah dia tahu keduanya merupakan pemain spesial.

Deco pernah menyaksikan langsung bagaimana perkembangan Messi-Ronaldo di usia muda, tapi mungkin dia mengenal Messi sedikit lebih baik. Karena itulah Deco percaya Messi merupakan pemain langka yang mungkin hanya ada satu kali seumur hidup.

Tanpa bermaksud meremehkan Ronaldo, Deco tahu Messi merupakan pemain yang sedikit lebih spesial. Messi seakan-akan memang dilahirkan untuk sepak bola, bakatnya alami. Ronaldo, di sisi lain, adalah pekerja keras yang gila latihan.

Apa saja kata Deco? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Messi Sulit Dibayangkan

Bagi Deco, torehan dan aksi ajaib Messi sulit dibayangkan, sulit disamai. Deco sendiri pernah bermain bersama banyak pemain hebat pada zamannya, tapi dia tahu pemain seperti Messi terbilang langka.

"Torehan Lionel Messi adalah sesuatu yang sulit Anda bayangkan. Anda bisa melihat seseorang yang mendefinisikan dan yang dipandang sebagai salah satu yang terbaik sepanjang sejarah," buka Deco kepada A Bola via Sportskeeda.

"Dia juga sudah mencetak banyak gol sebagai salah satu yang terbaik sepanjang sejarah dan selalu mencetak gol selama 10-12 tahun."

"Rasanya mustahil bahwa sebelum Lionel Messi kita bisa membayangkan ada pemain seperti itu. Dia adalah pemain yang akan dikenang seumur hidup. Kita lihat saja apakah dalam 20 tahun ke depan hal serupa akan terjadi."

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Ronaldo

Deco pun menyanyikan pujian untuk kompatriotnya, Cristiano Ronaldo. Meski Messi pemain langka, Deco tahu betul Ronaldo patut dipertimbangkan sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Bagi Deco, kebugaran dan daya tahan fisik Ronaldo luar biasa. Evolusi Ronaldo dari winger sampai jadi striker juga menunjukkan kerja kerasnya.

"Cristiano Ronaldo berbeda dari Messi, tapi luar biasa melihat bagaimana dia beradaptasi dengan karakteristiknya," lanjut Deco.

"Pada awalnya, dia bermain di sayap, perlahan-lahan dia berkembang sebagai pemain dan merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Dia atlet luar biasa," tandasnya.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR