Pentingnya Peran Casemiro Dibalik Kesuksesan Real Madrid Juara Piala Super Eropa

Aga Deta | 11 Agustus 2022, 14:46
Trio gelandang Real Madrid, Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos saat menjuarai Piala Super Eropa 2022, Kamis (11/8/2022) (c) AP Photo
Trio gelandang Real Madrid, Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos saat menjuarai Piala Super Eropa 2022, Kamis (11/8/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid berhasil menjuarai Piala Super Eropa 2022. Federico Valverde menilai Los Blancos berhasil menjadi juara berkat penampilan gemilang Casemiro.

Real Madrid menjuarai Piala Super Eropa 2022 setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt. Los Blancos menang dengan skor 2-0 di Helsinki Olympic Stadium, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB.

Gol pertama Real Madrid dalam pertandingan ini dicetak oleh David Alaba pada menit ke-37. Sementara Karim Benzema menyumbang gol kedua Los Blancos pada menit ke-65.

Dengan kesuksesan ini, Real Madrid berhasil menambah koleksi trofi Piala Super Eropa mereka. Los Blancos kini memiliki lima trofi Piala Super Eropa, setelah mendapatkannya pada tahun 2002, 2014, 2016, dan 2017.

1 dari 4 halaman

Perasaan Valverde

Valverde sudah jelas merasa senang dengan keberhasilan timnya meraih juara Piala Super Eropa 2022. Menurutnya, Los Blancos sudah menunjukkan performa yang baik dalam pertandingan ini.

"Kami sangat senang! Kami memulai dengan baik malam ini, menghasilkan performa terbaik dalam serangan dan pertahanan yang berarti kami sekarang telah memenangkan trofi lain," kata Valverde di situs UEFA.

2 dari 4 halaman

Peran Casemiro

Valverde menilai kesuksesan Real Madrid menjadi juara juga berkat penampilan gemilang Casemiro. Selain membuat assist, gelandang asal Brasil tersebut juga memegang kendali lini tengah permainan Los Blancos.

"Yang menonjol bagi saya adalah bagaimana Casemiro memberi kami kendali seperti itu," lanjutnya.

"Dia menghentikan hampir semua serangan Frankfurt, dia menutup ruang dan dia memenangkan bola kembali. Tidak heran dia adalah Player of the Match!"

3 dari 4 halaman

Musim Baru

Trofi Piala Super Eropa ini menjadi pembuka yang manis bagi Real Madrid untuk menyambut musim 2022/2023. Valverde berharap timnya bisa melanjutkan kesuksesan ini di musim baru.

"Sekarang kami harus melanjutkan dengan cara ini – ini akan menjadi musim yang panjang tetapi semakin banyak pertandingan semakin baik karena itu berarti kami bermain dengan baik sebagai profesional," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR