BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Penilaian Trezeguet Soal Chiesa: Pemain Paling Menentukan di Juventus

02-10-2021 00:31 | Dimas Ardi Prasetya

Federico Chiesa dan Andreas Christensen (c) AP Photo
Federico Chiesa dan Andreas Christensen (c) AP Photo

Bola.net - Eks bomber Juventus David Trezeguet memuji Federico Chiesa sebagai pemain paling menentukan di skuat Bianconeri dan menyebutnya bukan tipe striker klasik.

Chiesa menuai banyak pujian berkat performanya sejauh ini. Ia makin disanjung usai berlaga lawan Chelsea di pentas Liga Champions tengah pekan kemarin.

Golnya itu membawa Juve menang 1-0 atas Chelsea. Bianconeri kini ada di pucuk klasemen Grup H dengan raihan enam angka.

Chelsea di atas kertas adalah lawan terberat Juve. Jadi kemenangan itu bisa memperbesar kans Bianconeri lolos ke fase knockout nantinya.

1 dari 2 halaman

Pujian Trezeguet untuk Chiesa

Penampilan Federico Chiesa ini tak luput dari pantauan David Trezeguet. Eks striker timnas Prancis ini mengguyur Chiesa dengan pujian.

Ia mengatakan Chiesa tak cuma punya skill menawan tapi juga seorang pekerja keras. Hebatnya lagi, ia bisa mengubah arah suatu laga dengan penampilannya.

“Federico tidak banyak berpikir, tetapi ia banyak bekerja, ia memiliki keterampilan menggiring bola yang luar biasa dan merupakan pemain Juventus yang paling menentukan,” pujinya kepada La Gazzetta dello Sport.

“Ia berbeda dari yang lain dan Juve sangat membutuhkannya. Dengan dirinya atau tanpanya, semuanya berubah, Juventus menjadi tim yang berbeda," cetus Trezegue.

2 dari 2 halaman

Posisi Chiesa

Federico Chiesa lebih sering bermain sebagai seorang winger. Namun Massimiliano Allegri mengatakan di masa depan Chiesa bisa bermain sebagai penyerang tengah.

Menurut David Trezeguet, Chiesa bukan tipe striker murni. Namun ia pun yakin ke depannya ia bisa bermain di posisi tersebut dengan brilian.

“Bukan penyerang tengah klasik, itu pasti,” kata Trezeguet.

“Ia menyukai ruang, ia suka memulai dengan melebar, ia tidak akan pernah menjadi pemain seperti Osimhen. Bagi saya, ia adalah pemain sayap atau striker pendukung."

“Federico bersenang-senang, bahkan ketika ia membuat kesalahan, ia tampak bersenang-senang. Ia harus belajar bagaimana mengatur dirinya sendiri selama pertandingan, bergerak di lapangan dan memahami apa yang dilakukan rekan satu timnya. Ia akan sampai di sana," tutupnya.

Sejauh ini Federico Chiesa telah bermain sebanyak 49 kali bagi Juventus di semua ajang kompetisi. Ia mencetatkan 16 gol dan 10 assist.

(Gazzetta dello Sport)

KOMENTAR