BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Penilaian Ole Gunnar Solskjaer atas Performa Donny van de Beek: Puas Banget!

29-10-2020 07:40 | Yaumil Azis

Donny van de Beek (c) AP Photo Donny van de Beek (c) AP Photo

Bola.net - Setelah sekian lama menduduki bangku cadangan, Donny van de Beek akhirnya kembali terlihat di lapangan. Beruntung, Manchester United bisa meraih kemenangan saat dirinya tampil sejak menit awal.

Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, kerap mendapatkan sorotan lantaran sering mencadangkan Van de Beek. Padahal Manchester United mengeluarkan dana yang cukup besar untuk merekrutnya dari Ajax Amsterdam.

Patrice Evra selaku legenda Manchester United bahkan pernah melayangkan komentar pedas soal ini. Ia berkata kalau Manchester United sebenarnya tidak membutuhkan jasa Van de Beek saking seringnya sang pemain di bangku cadangan.

Pada akhirnya, Solskjaer memainkan Donny van de Beek sejak awal pertandingan di belakang duet Mason Greenwood dan Anthony Martial. Ia turut berkontribusi dalam kemenangan the Red Devils atas RB Leipzig dengan skor telak 5-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Penilaian Solskjaer Terhadap Van de Beek

Van de Beek tidak menyumbangkan gol maupun assist. Tiga dari Lima gol the Red Devils pada laga yang digelar pada Kamis (29/10/2020) dinihari tadi itu dicetak Marcus Rashford, sisanya dikantongi Mason Greenwood dan Anthony Martial.

Kendati demikian, Solskjaer tetap memuji performa pemain asal Belanda tersebut secara keseluruhan. Terutama waktu Manchester United sedang berada dalam fase bertahan.

"Donny adalah anak dan pemain yang fantastis. Anda bisa lihat hasil kerjanya baik saat mengontrol bola maupun tidak, anda bisa melihat bentuk pertahanan dengan dia," ucapnya kepada BT Sport pasca pertandingan.

"Dia mampu menutup pertahanan dan sangat cerdas dalam pergerakannya. Jadi, saya sangat puas dengan kedua aspek tersebut," lanjut pria asal Norwegia itu.

2 dari 2 halaman

Tim Sudah Mulai Menyatu

Van de Beek adalah satu dari empat pemain yang direkrut Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Selain itu, mereka juga mendatangkan Alex Telles, Facundo Pellistri, dan Edinson Cavani.

"Tim ini sudah mulai menyatu. Tentu saja kami menambahkan beberapa pemain berkualitas dan semakin besar kualitas dan semangat yang anda miliki, semakin baik peluang performa yang bisa anda dapatkan," pungkas Solskjaer.

Sayangnya, Solskjaer beserta pemain Manchester United tak memiliki waktu yang banyak untuk tenggelam dalam euforia. Mereka harus segera mengalihkan fokus untuk menghadapi Arsenal di pentas Premier League akhir pekan ini.

(Metro)

KOMENTAR