BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Penilaian Danilo: Liverpool, City, dan PSG Semuanya di Atas Juventus

07-09-2021 18:31 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Juventus merayakan gol yang dicetak Paulo Dybala kala melawan Udinese di laga pekan perdana Serie A hari Minggu (22/8/2021). (c) AP Photo
Pemain Juventus merayakan gol yang dicetak Paulo Dybala kala melawan Udinese di laga pekan perdana Serie A hari Minggu (22/8/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Bek Juventus Danilo mengakui Bianconeri bukan favorit juara Liga Champions melainkan Liverpool, Manchester City, dan PSG.

Juventus terakhir kali juara Liga Champions pada tahun 1996 silam. Mereka sempat beberapa kali nyaris bisa meraih gelar itu lagi.

Di antaranya pada tahun 2015. Namun saat itu Juventus keok dari Barcelona.

Pada tahun 2017, Juventus masuk final lagi. Namun kali ini mereka ditaklukkan oleh Real Madrid.

1 dari 2 halaman

Madrid Bukan Favorit Juara Liga Champions

Juventus termasuk pemain besar di Liga Champions. Mereka hampir selalu masuk kandidat peraih trofi si Kuping Besar.

Musim ini kekuatan Juventus tereduksi karena tak lagi diperkuat Cristiano Ronaldo. Dan meski sudah dilatih lagi oleh Massimiliano Allegri, Danilo tak menganggap Bianconeri sebagai salah satu kandidat juara Liga Champions untuk musim ini.

“Allegri telah membuat sejarah di klub ini. Ia memiliki kemenangan dalam DNA-nya,” kata Danilo seperti dilansir Football Italia.

“Kami bukan salah satu favorit untuk memenangkan Liga Champions, tetapi saya percaya pada kerja keras dan kami semua termotivasi untuk menghadapi musim dengan cara yang kompetitif," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Liverpool, Manchester City, dan PSG

Danilo lantas menyebut ada tiga tim yang lebih pantas dianggap sebagai calon kuat juara Liga Champions musim ini. Mereka adalah Liverpool, PSG, dan mantan timnya, Manchester City.

“Di atas kertas, mereka selangkah lebih maju dari kami,” aku Danilo.

“Namun, saya baru berada di Juventus selama dua tahun dan saya mengidentifikasi diri saya dalam nilai-nilai klub. Sangat menyenangkan berada di sini," serunya.

Juventus tak akan bersua Liverpool, PSG, ataupun Manchester City di fase grup Liga Champions pada musim 2021-22 ini. Danilo cs justru akan bersua Chelsea, plus Malmo dan Zenit di Grup H.

(Football Italia)

KOMENTAR