BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pengorbanan Fede Valverde Diungkap Kekasihnya: Kaki Bengkak Jelang Lawan Liverpool

15-04-2021 07:40 | Asad Arifin

Aksi Federico Valverde (kiri) di laga Liverpool vs Real Madrid, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo Aksi Federico Valverde (kiri) di laga Liverpool vs Real Madrid, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Federico Valverde tampil solid saat Real Madrid bersua Liverpool. Di balik performa apik yang ditunjukkan, pemain 22 tahun itu tidak sepenuhnya bugar dan kakinya bengkak.

Real Madrid berkunjung ke markas Liverpool pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB. Laga di Anfield tersebut berakhir dengan skor 0-0.

Walau gagal menang, Real Madrid tetap lolos ke babak semifinal. Sebab, Madrid unggul agregat 3-1 atas Liverpool lantaran menang pada leg pertama di Stadion Alfredo Di Stefano tengah pekan lalu.

1 dari 2 halaman

Kaki Bengkak Fede Valverde

Fede Valverde menjadi pemain yang mendapat banyak sorotan. Sang gelandang dimainkan pada posisi bek kanan. Dia pun tampil bagus dan punya peran penting membuat Madrid tidak kebobolan.

Fede Valverde awalnya diragukan bakal siap untuk laga melawan Liverpool. Sebba, pemain asal Uruguay itu mengalami cedera di laga kontra Barcelona akhir pekan lalu. Namun, dia justru masuk line-up.

Di balik performa apik itu, rupanya Fede Valverde punya masalah fisik. Kakinya masih bengkak dan nampak kemerahan. Hal tersebut diungkap oleh sang kekasih, Mina Bonino dalam sebuah unggahan di media sosial.

"Ini [foto] sore tadi. Saya tidak ingin menunda apa pun sampai laga usai dan saya yakin Anda akan melarang saya untuk mengunggah foto ini, tapi saya harus melakukannya," kata Mina.

"Kami bangga padamu," tambah Mina.

2 dari 2 halaman

Bermain Sebagai Bek Kanan

Peran tidak lazim dimainkan Fede Valverde pada laga melawan Liverpool. Zinedine Zidane meminta pemain 22 tahun untuk bermain sebagai bek kanan. Padahal, posisi terbaiknya adalah gelandang.

Valverde harus bermain sebagai bek kanan karena Madrid tidak punya banyak pilihan di posisi itu. Dani Carvajal masih cedera dan Lucas Vazquez dipastikan absen hingga akhir musim.

Valverde bermain sebagai bek kanan hingga menit ke-72, ketika Alvaro Odriozola dimainkan. Selama menjalankan tugas sebagai bek kanan, Valverde mampu 'mematikan' pergerakan Sadio Mane.

Sumber: Twitter Mina Bonino

KOMENTAR