Penghargaan FIFA The Best Award 2020 Ditiadakan?

Dimas Ardi Prasetya | 13 Mei 2020, 23:50
Trofi Best FIFA Award (c) AP Photo
Trofi Best FIFA Award (c) AP Photo

Bola.net - FIFA dikabarkan memutuskan untuk meniadakan ajang FIFA's The Best Award untuk tahun 2020 ini.

Rencananya, acara penghargaan tersebut akan digelar di kota Milan pada bulan September mendatang. Namun karena adanya pandemi virus corona, jelas acara itu tak akan bisa dilangsungkan.

Ajang penghargaan itu sendiri memiliki 11 kategori. Di antaranya adalah kategori pemain terbaik. Menurut laporan yang dirilis oleh Marca, tahun ini semua penghargaan itu akan dibiarkan tak bertuan alias kosong.

Tahun lalu, penghargan Pemain Terbaik dimenangkan oleh Lionel Messi. Superstar Barcelona itu berhasil mengalahkan defender Liverpool, Virgil Van Dijk.

1 dari 2 halaman

Akal Sehat

Sementara itu Presiden FIFA yakni Gianni Infantino sejak awal sudah menegaskan sikapnya terkait pandemi virus corona ini. Ia menyatakan semua hal akan ditangani dengan menggunakan akal sehat dan tindakan pencegahan maksimum.

FIFA sendiri sebelumnya telah menangguhkan penyelenggaraan Piala Dunia Wanita U-20 dan U-17 hingga Februari 2021. Demikian juga dengan Piala Dunia Futsal hingga 2021.

Satu-satunya kompetisi FIFA yang belum ditangguhkan adalah Piala Dunia Antarklub. Event itu rencananya akan berlangsung di Abu Dhabi pada bulan Desember 2020 mendatang.

2 dari 2 halaman

Ballon d'Or

JIka FIFA dikabarkan sudah mengambil keputusannya, tidak demikian dengan France Football. Mereka belum memutuskan apa yang akan mereka lakukan dengan penghargaan edisi tahun 2020 ini.

Situasinya memang rumit. Sebab para pemain hanya berkompetisi sekitar dua bulan saja sebelum akhirnya terhenti akibat pandemi corona.

Tahun lalu, penghargaan Ballon d'Or ini dimenangkan oleh Lionel Messi. Di posisi kedua ada Virgil van Dijk dan di peringkat ketiga ada Cristiano Ronaldo.

(marca)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR