BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Penampilan Perdana Rudiger Bagi Chelsea Cukup Puaskan Lampard

29-10-2020 04:42 | Dimas Ardi Prasetya

Antonio Rudiger saat berlaga di pertandingan antara Krasnodar vs Chelsea di matchday 2 Liga Champions 2020-21. (c) AP Photo Antonio Rudiger saat berlaga di pertandingan antara Krasnodar vs Chelsea di matchday 2 Liga Champions 2020-21. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea Frank Lampard memuji penampilan perdana Antonio Rudiger di skuat The Blues pada musim 2020-21 ini.

Rudiger dimainkan sebagai starter di laga lawan Krasnodar di pekan kedua Grup E Liga Champions 2020-21. Ia pun tampil penuh selama 90 menit.

Bek asal Jerman itu dimainkan bareng bersama Kurt Zouma. Ini adalah sebuah kejutan karena Lampard sebelumnya tampak akan mendepaknya dari Stamford Bridge.

Sebab Lampard belum pernah memainkannya sama sekali. Bahkan dari 10 laga yang sudah dilalui Chelsea, Rudiger bahkan tak ada di bangku cadangan dalam enam laga di antaranya.

Rudiger kemudian bahkan sempat dikaitkan dengan beberapa klub. Salah satunya adalah AC Milan.

1 dari 2 halaman

Rudiger Puaskan Lampard

Di pertandingan Krasnodar lawan Chelsea itu, Antonio Rudiger membantu timnya meraih cleansheet. The Blues menang telak 0-4.

Usai pertandingan Frank Lampard pun mengaku cukup puas dengan performa Rudiger. Lampard juga mengatakan bahwa sebelum pertandingan tersebut ia sebenarnya sama sekali tak pernah meragukan kemampuan bek 27 tahun tersebut.

"Saya sangat senang hari ini dengan penampilan Rudiger dan Kurt Zouma. Mereka dapat mengambil pujian untuk clean sheet di antara pemain lain," ucapnya seperti dilansir Football London.

"Saya tidak meragukan Toni. Latihan dan profesionalismenya sudah sangat jelas sejak awal saya berada di sini dan tentunya dalam beberapa pekan terakhir. Saya sangat senang dengan tingkat konsentrasinya dan seluruh empat dan lima bek bersama Mendy juga," aku Lampard.

2 dari 2 halaman

Isyarat Akan Terus Mainkan Rudiger

Frank Lampard kemudian memberikan komentar yang positif bagi Antonio Rudiger. Ia mengisyaratkan bahwa Rudiger ke depannya akan sering bermain lagi.

Akan tetapi, ada satu hal yang wajib diperhatikan Rudiger. Ia harus bisa mempertahankan level penampilannya seperti saat melawan Krasnodar.

"Tingkat konsentrasi untuk memiliki keinginan untuk mempertahankan clean sheet. Ke depan, kami membutuhkan lebih dari dua bek tengah," tegas Lampard.

"Kami memiliki Thiago Silva di rumah dan kami memiliki Tomori dan Christensen di dalam skuat. Tidak mudah untuk membuat lima bek tengah bahagia, tetapi kami membutuhkan level persaingan yang kami lihat di lapangan hari ini untuk terus bergerak maju," seru Lampard.

Antonio Rudiger sudah membela Chelsea sejak tahun 2017 silam. Sejauh ini ia telah tampil sebanyak 116 kali bagi tim besutan Frank Lampard.

(Football London)

KOMENTAR