BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Penampilan Marco Asensio Dikritik, Apa Kata Zinedine Zidane?

28-10-2020 09:20 | Asad Arifin

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo

Bola.net - Marco Asensio gagal tampil memikat di laga melawan Borussia Monchengladbach. Namun, Zinedine Zidane membela performa pemain 24 tahun dan menyebutnya tampil sangat bagus.

Asensio dimainkan sejak menit awal saat Real Madrid berjumpa Gladbach. Laga matchday kedua Grup B Liga Champions 2020/2021 itu berakhir dengan skor imbang 2-2.

Real Madrid tertinggal 2-0 lebih dulu. Marcus Thuram dua kali membobol gawang Real Madrid, pada menit ke-33 dan 58. Namun, Madrid mampu mencetak dua gol dalam durasi enam menit.

Karim Benzema membobol gawang Yann Sommer pada menit ke-87. Setelah itu, giliran Casemiro yang mencetak gol pada menit 90+3. Real Madrid pulang dari Jerman dengan satu poin.

1 dari 2 halaman

Performa Marco Asensio

Marco Asensio punya satu peluang bagus di babak pertama. Hanya saja, sepakan kerasnya masih mampu digagalkan Yann Sommer. Asensio kemudian diganti pada menit ke-84. Rodrygo dimasukkan sebagai penggantinya.

Sejumlah media Spanyol mengkritik performa Asensio, salah satunya Marca. Namun, Zidane pasang badan atas aksi Asensio.

"Asensio tampil sangat baik, dia krusial, dinamis," buka Zidane dikutip dari situs resmi klub.

"Asensio selalu berbahaya saat bergerak dengan bola, kami tahu kualitas yang dimiliki Marco Asensio, tetapi saya pikir semua orang bermain sangat baik, pemain inti dan pengganti," sambung Zidane.

Pada musim 2020/2021, Asensio memang belum tampil cukup bagus. Pemain 24 tahun belum mencetak satu pun gol di La Liga maupun Liga Champions.

2 dari 2 halaman

Pertahankan Karakter

Secara umun, Zidane senang dengan penampilan Real Madrid melawan Gladbach. Baginya, Real Madrid hanya gagal menang saja. Secara karakter, Sergio Ramos dan kolega sudah tampil sesuai harapan Zidane.

"Kami tidak panik, kami terus membuka lapangan dan kami menunjukkan karakter nyata untuk bangkit," kata Zidane.

"Itu poin yang akan saya ambil dari ini karena tertinggal 2-0 di Liga Champions dan mendapatkan poin adalah hasil yang bagus. Jika kami terus bermain seperti yang kami lakukan malam ini, kami akan mencapai hal-hal hebat dan menang," kata Zidane.

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR