BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pemenang dan Pecundang PSG vs Bayern Munchen: Sayap-Sayap Patah Die Roten

14-04-2021 07:41 | Asad Arifin

Aksi Kylian Mbappe di laga PSG vs Bayern Munchen, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo Aksi Kylian Mbappe di laga PSG vs Bayern Munchen, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - PSG menelan kekalahan dari Bayern Munchen pada duel leg kedua perempat final Liga Champions 2020/21, Rabu (14/4/2021). Pada duel di Stadion Parc des Princes itu, PSG kalah dengan skor 1-0.

Gol semata wayang Bayern kali ini dicetak oleh Eric Maxim Choupo-Moting menjelang akhir babak pertama (40'). PSG mendapatkan sejumlah peluang matang, hanya finishing mereka tidak maksimal.

Meski kalah, PSG berhak melangkah ke babak semifinal karena unggul agresivitas gol tandang. Sebelumnya mereka menang 3-2 di kandang Bayern pekan lalu (agg: 3-3).

Lantas, siapa pemain yang tampil baik dan buruk pada laga PSG vs Bayern Munchen? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 11 halaman

Pemenang - Manuel Neuer

Manuel Neuer (c) AP Photo Manuel Neuer (c) AP Photo

Jika bukan Manuel Neuer yang ada di bawah mistar gawang, Bayern mungkin akan kebobolan banyak gol. Neuer tampil sangat baik dan tidak membiarkan gawangnya kebobolan di laga ini.

Pada babak pertama, Neuer membuat tiga penyelamatan penting dari peluang Neymar pada menit ke-27, 34, dan 39.

2 dari 11 halaman

Pecundang - Keylor Navas

Keylor Navas bersama pemain PSG usai duel kontra Barcelona di Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo Keylor Navas bersama pemain PSG usai duel kontra Barcelona di Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Navas tampil sangat bagus pada leg pertama dengan 19 penyelamatan yang dilakukan. Namun, pada leg kedua, Navas justru menunjukkan performa yang biasa-biasa saja. Navas harus melihat gawangnya kebobolan satu gol.

Navas gagal menepis bola tendangan David Alaba dengan baik. Hasilnya, Choupo-Moting mampu memanfaatkan bola rebound menjadi gol.

3 dari 11 halaman

Pemenang - Lucas Hernandez

Tekel Lucas Hernandes menghentikan Neymar, PSG vs Bayern Munchen, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo Tekel Lucas Hernandes menghentikan Neymar, PSG vs Bayern Munchen, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Hernandez tampil sangat solid di lini belakang Bayern Munchen. Dia membuat satu tekel krusial yang menyelamatkan Bayern dari kebobolan. Hernandez mampu mengimbangi kecepatan yang dimiliki Kylian Mbappe.

Total, Hernandez melepas empat tekel. Dia juga memenangkan da duel area. Hanya saja, performa apik Hernandez tidak ditunjang dengan lini depan yang solid. Bayern pun gagal melaju ke semifinal Liga Champions.

4 dari 11 halaman

Pecundang - Julian Draxler

Pemain PSG Julian Draxler. (c) AP Photo Pemain PSG Julian Draxler. (c) AP Photo

Draxler tenggelam di lini depan PSG. Dia gagal memberi dampak yang signifikan. Pemain asal Jerman gagal melepaskan satu pun tendangan ke arah gawang maupun melepas umpan kunci. Dia hanya membuat empat dribel sukses.

Draxler kemudian harus diganti Moise Kean pada menit ke-73.

5 dari 11 halaman

Pecundang - Benjamin Pavard

Benjamin Pavard (c) Bundesliga Benjamin Pavard (c) Bundesliga

Pavard menjadi titik lemah di lini belakang Bayern. Neymar dan Kylian Mbappe secara bergantian memberinya tekanan. Pavard pun tidak bisa melakukan banyak hal untuk mengamankan areanya.

Beruntung, ada Lucas Hernandez dan Jerome Boateng yang tampil bagus untuk mengantisipasi bola saat Pavard terlewati.

6 dari 11 halaman

Pemenang - Leandro Paredes

Leandro Paredes (c) PSG Leandro Paredes (c) PSG

Di balik performa apik Neymar, ada peran Paredes yang sangat luar bisa di lini tengah PSG. Pemain asal Argentina bermain sangat tangguh dan memberikan kebebasan pada Neymar untuk menyerang.

Paredes sangat dominan dalam hal melakukan duel dan merebut bola. Dia membuat lini tengah PSG stabil antara menyerang dan bertahan.

7 dari 11 halaman

Pecundang - Alphonso Davies

Pemain Bayern Munchen, Alphonso Davies (c) AP Photo Pemain Bayern Munchen, Alphonso Davies (c) AP Photo

Musim lalu, Davies menjadi momok bagi lini belakang PSG. Namun, pada duel kali ini, pemain 19 tahun justru menjadi kartu mati Bayern. Dia gagal tampil sesuai harapan.

Davies kewalahan menghadapi Angel Di Maria saat bertahan. Davies juga tidak mampu memberi dukungan yang memadai pada Kingsley Coman saat menyerang. Tak heran jika Davies ditarik keluar pada menit ke-71.

8 dari 11 halaman

Pemenang - Angel Di Maria

Winger PSG Angel Di Maria. (c) AP Photo Winger PSG Angel Di Maria. (c) AP Photo

Di Maria sangat berbahaya dengan umpan dan pergerakannya yang sulit ditebak. Pada awal babak kedua, Di Maria memberi umpan yang amat matang di depan gawang untuk Neymar yang gagal menjadi gol.

Di Maria mungkin tidak menonjol seperti Neymar atau Kylian Mbappe. Namun, dia memberi banyak tekanan pada sisi kini permainan Bayern.

9 dari 11 halaman

Pecundang - Leroy Sane

Winger Bayern Munchen, Leroy Sane (c) AP Photo Winger Bayern Munchen, Leroy Sane (c) AP Photo

Leroy Sane gagal tampil sesuai harapan. Leroy Sane menjadi pemain yang paling sering melakukan dribel sepanjang laga, tujuh kali. Namun, nyaris tidak ada aksi berbahaya yang dia tampilkan.

Mantan pemain Man City hanya melepas satu shots on target sepanjang laga. Dia nampak terisolasi dan kesulitan mendapatkan celah di pertahanan PSG.

10 dari 11 halaman

Pemenang - Neymar

Neymar dalam kejaran David Alaba, PSG vs Bayern Munchen, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo Neymar dalam kejaran David Alaba, PSG vs Bayern Munchen, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Neymar hanya tidak beruntung karena gagal mencetak gol ke gawang Bayern. Pemain asal Brasil ini tampil sangat dominan. Dia punya dua peluang yang mengenai gawang.

Neymar memenangkan enam dribel yang dilakukan. Neymar juga melepas tiga umpan kunci. Hanya satu hal yang kurang dari aksi Neymar di laga ini: keberuntungan untuk mencetak gol.

11 dari 11 halaman

Pecundang - Kingsley Coman

Kingsley Coman menjadi bintang kemenangan Bayern Munchen atas Atletico Madrid, Kamis (22/10/2020) (c) AP Photo Kingsley Coman menjadi bintang kemenangan Bayern Munchen atas Atletico Madrid, Kamis (22/10/2020) (c) AP Photo

Kingsley Coman sengaja dimainkan selama 45 menit saat Bayern berjumpa Union Berlin akhir pekan lalu. Coman diharapkan dalam kondisi yang bugar saat bermain di Paris, melawan mantan klubnya.

Namun, Coman tidak cukup sering memberi ancaman. Coman melepas empat shots, tetapi tidak ada yang tepat sasaran. Coman juga hanya melepas satu umpan kunci sepanjang laga.

Sumber: Squawka, Whoscored

KOMENTAR