BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pemain Terbaik dan Terburuk Juventus Saat Menang Lawan Dynamo Kiev, Siapa Saja?

21-10-2020 08:30 | Asad Arifin

Skuad Juventus merayakan gol Alvaro Morata ke gawang Dynamo Kiev, Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo Skuad Juventus merayakan gol Alvaro Morata ke gawang Dynamo Kiev, Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Juventus meraih kemenangan penting saat berjumpa Dynamo Kiev pada matchday pertama Grup G Liga Champions 2020/2021. Si Nyonya Tua pulang ke Turin dengan meraih kemenangan 2-0 dari Ukraina.

Laga Dynamo Kiev vs Juventus digelar di Stadion NSK Olimpijsky, Selasa (20/10/2020) malam WIB. Juventus menang 2-0 lewat gol yang diborong Alvaro Morata pada menit 46 dan 84.

Laga melawan Dynamo Kiev menjadi debut bagi pelatih Andrea Pirlo di Liga Champions. Pirlo melalui debutnya dengan mulus.

Hasil ini mengantar Juventus berada di posisi kedua klasemen Grup G dengan 3 poin. Juventus kalah selisih gol dari Barcelona yang menang dengan skor 5-1 dari Ferencvaros.

Lantas, siapa pemain Juventus yang menunjukkan performa terbaik dan terburuk di laga ini? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Terbaik Juan Cuadrado - 7.8/10

Juan Cuadrado (c) JFC Juan Cuadrado (c) JFC

Juan Cuadrado lagi-lagi memberi bukti bahwa dia adalah pemain yang penting bagi Juventus. Bukan hanya pandai bermain di banyak posisi dan peran, tetapi juga selalu bermain bagus.

Andrea Pirlo memainkan Juan Cuadrado di posisi kanan pada duel melawan Kiev. Dia memainkan peran sebagai bek kanan saat tim sedang bertahan dengan formasi 4-4-1-1. Lalu, Juan Cuadrado bermain sebagai wingback saat Juventus menyerang dengan formasi 3-5-1-1.

Juan Cuadrado juga mengirim satu umpan crossing yang kemudian dituntaskan Alvaro Morata menjadi gol pada menit ke-84. Whoscored memberi nilai 7.8 untuk Juan Cuadrado.

2 dari 5 halaman

Terburuk Rodrigo Bentancur - 6.8/10

Rodrigo Bentancur (c) AFP Rodrigo Bentancur (c) AFP

Juventus kesulitan menghadapi lini tengah Dynamo Kiev pada beberapa momen. Situasi ini tidak lepas dari kurang apiknya kinerja Rodrigo Bentancur sebagai gelandang tengah.

Bentancur tidak cukup bagus saat harus menghentikan serangan lawan. Pemain asal Uruguay pun kurang cakap dalam mengatur ritme permainan. Whoscored hanya memberi nilai 6.8 untuk Bentancur.

Andrea Pirlo kemudian menarik keluar Bentancur pada menit ke-79 dan memainkan Arthur Melo. Hal ini dilakukan agar Juventus lebih dominan dalam hal penguasaan bola.

3 dari 5 halaman

Terbaik Federico Chiesa - 7.1/10

Pemain Juventus Federico Chiesa. (c) AP Photo Pemain Juventus Federico Chiesa. (c) AP Photo

Federico Chiesa menebus kesalahan yang dilakukan akhir pekan lalu, saat mendapat kartu merah pada di laga melawan Crotone. Federico Chiesa tampil sangat bagus pada laga melawan Kiev.

Federico Chiesa memang tidak mencetak gol atau membuat assist, tetapi pergerakannya di sisi kini membuat pemain bertahan Kiev kelimpungan. Gol pertama Juventus bermula dari area yang ditempati Federico Chiesa.

Memainkan peran di sisi lapangan, Federico Chiesa punya kelebihan dalam melakukan dribble. Hal itu nampak jelas di laga melawan Kiev. Chiesa mampu melakukan dua kali drible sukses dari empat kesempatan yang dilakukan.

4 dari 5 halaman

Terburuk Dejan Kulusevski - 6.5/10

Aksi Dejan Kulusevski pada laga melawan Sampdoria, Minggu (20/9/2020) di Allianz Stadium (c) AP Photo Aksi Dejan Kulusevski pada laga melawan Sampdoria, Minggu (20/9/2020) di Allianz Stadium (c) AP Photo

Dejan Kulusevski bermain sebagai sayap kanan. Namun, pemain 20 tahun itu juga mendapat kebebasan untuk bermain sebagai penyerang dan berada di dekat kotak penalti.

Dejan Kulusevski tidak bermain buruk, tetapi tidak maksimal. Mantan pemain Parma itu kalah dominan dari Federico Chiesa yang sangat aktif di posisi kiri.

Dejan Kulusevski kemudian diganti Paulo Dybala pada menit ke-56. Masuknya Dybala membuat gaya bermain Juventus berubah. Dia memberi ruang lebih banyak untuk Juan Cuadrado.

5 dari 5 halaman

Terbaik Alvaro Morata - 8.5/10

Striker Juventus, Alvaro Morata. (c) AP Photo Striker Juventus, Alvaro Morata. (c) AP Photo

Sulit untuk tidak menyebut Alvaro Morata sebagai pemain terbaik di laga ini. Penyerang yang pernah membela Real Madrid itu tampil prima sebagai penyerang tunggal Juventus.

Morata mencetak dua gol untuk Juventus ke gawang Dynamo Kiev. Alvaro Morata mencetak dua gol hanya dari dua shots yang dilepaskan. Benar-benar tipe penyerang yang efektif.

Gol pertama Morata tercipta dari kesigapannya menyambar bola rebound. Sedangkan pada gol kedua, Morata dengan cerdas menerima umpan Juan Cuadrado dengan sundulan kepala.

Ini adalah gol ketiga Alvaro Morata pada dua laga terakhir.

Sumber: Whoscored

KOMENTAR