BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pemain Kunci Borussia Dortmund vs PSG: Ancaman Peluru Bernama Erling Haaland

18-02-2020 19:30 | Yaumil Azis

Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland (c) AP Photo Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Laga Liverpool melawan Atletico Madrid bukanlah satu-satunya pertandingan seru yang tersaji di babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan antara Borussia Dortmund menghadapi PSG juga patut disimak oleh Bolaneters sekalian.

Keduanya juga diketahui sebagai kekuatan besar di benua Eropa pada saat ini. Tidak hanya itu, baik Dortmund dan PSG dikenal sebagai salah satu tim reguler babak 16 besar Liga Champions.

Di kancah domestik pun mereka sama-sama bisa disebut sebagai klub raksasa. Dortmund, bisa dibilang, merupakan rival utama Bayern Munchen dalam perebutan gelar Bundesliga di setiap musimnya, termasuk di musim ini.

Sementara itu, PSG merupakan juara bertahan Ligue 1. Bukan hanya pada musim lalu saja, tetapi sejak musim 2012/13 silam. Tidak bisa dimungkiri, Les Parisiens adalah penguasa tanah Prancis pada saat ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Peluru yang Siap Ditembakkan

Perhatian publik biasanya akan tertuju kepada aksi trio bomber PSG yang beranggotakan Kylian Mbappe, Neymar, dan Mauro Icardi. Perlu diketahui bahwa perpaduan mereka menghasilkan 67 gol bagi PSG di ajang Ligue 1 musim ini.

Tetapi, untuk laga kali ini, publik akan mengalihkan perhatiannya kepada Erling Braut Haaland. Seorang wonderkid dari Norwegia yang dikenal handal dalam urusan mencetak gol dalam berbagai situasi apapun.

Dortmund cukup beruntung karena bisa mendapatkan Haaland dengan harga yang sangat murah, di tengah inflasi harga pemain belakangan ini. Ya, Die Borussien mengunci pemain berusia 19 tahun itu di angka 20 juta euro saja.

Saat bersama klub lamanya, RB Leipzig, Haaland membukukan total 28 gol hanya dari 22 penampilannya di semua kompetisi. Ia juga membuktikan kalau dirinya tidak panas untuk sementara, seperti yang terjadi pada Krzysztof Piatek bersama AC Milan.

2 dari 3 halaman

Keran Gol tak Berhenti Mengucur

Dalam laga debutnya bersama Dortmund, di mana dirinya tampil sebagai pengganti di babak kedua, Haaland langsung membuat publik terkejut. Ia langsung membawa Die Borussien menang atas Augsburg dengan torehan hat-tricknya.

Keran gol Haaland tidak berhenti mengucur. Ia membukukan gol dalam lima dari enam penampilan perdananya dengan Dortmund. Yang mengejutkan adalah Haaland baru sekali tampil selama 90 menit penuh.

Sembilan gol telah dibukukan olehnya sampai sekarang. Dan perlu diketahui, sejak kedatangannya, Dortmund telah mencetak 24 gol di semua kompetisi.

3 dari 3 halaman

Efektivitas adalah Kuncinya

Sebagai pencetak gol, keunggulan Haaland adalah efektivitasnya dalam mengkonversi setiap tembakan menjadi gol. Sebagaimana yang diketahui, Halaand membukukan tiga gol di laga debutnya. Dan ketiga gol tersebut berasal dari tiga tembakan sejak dirinya menginjakkan kaki di lapangan.

Kemudian, ia mencetak dua gol pada penampilan keduanya bersama Dortmund, masih dengan status pengganti. Dua gol tersebut berasal dari tiga tembakan yang ia lepaskan selama 25 menit berada dalam permainan.

Penampilan terakhir Haaland bersama Dortmund berlangsung pada akhir pekan kemarin, di mana ia berhasil mengantongi satu dari keempat gol yang bersarang di gawang Eintracht Frankfurt. Sebagai informasi, ia melepaskan dua tembakan pada laga itu.

Bisa dikatakan kalau Dortmund tidak perlu khawatir pundi-pundi golnya tertahan, selama Haaland diberi peluang menyentuh bola sedekat mungkin dengan gawang lawan. Adalah tugas dari Jadon Sancho dan Achraf Hakimi untuk memberikan bola kepadanya, secepat dan sesering mungkin.

KOMENTAR

Kemenangan Penuh Rekor Liverpool dengan Tim Muda di Piala FA