BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pemain Anyar Barca: Juventus Lebih Kuat dari Real Madrid

10-04-2019 14:00 | Richard Andreas

Juventus (c) AP Photo Juventus (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong menilai Juventus merupakan lawan yang lebih kuat daripada Real Madrid di Liga Champions. Dia yakin Juventus merupakan salah satu jagoan jempolan untuk meraih trofi bergengsi di Eropa itu musim ini.

De Jong merupakan bagian penting dari keberhasilan Ajax di Liga Champions musim ini. Mereka tampil impresif ketika mengusir Madrid dari 16 besar, dan kini tengah bersiap menjamu Juventus di leg pertama perempat final, Kamis (11/4) dini hari WIB nanti.

Menyingkirkan Madrid jelas tidak mudah, De Jong mengakui timnya harus tampil habis-habisan untuk mengalahkan sang Juara Eropa. Biar begitu, dia yakin pengalaman itu bakal sangat berharga ketika menghadapi Juventus nanti.

Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Juventus Lebih Kuat

De Jong merupakan pembelian pertama Barca untuk mengarungi musim depan. Dia dikenal sebagai salah satu calon gelandang terbaik di dunia, dengan kemampuan lengkap di lini tengah.

Dia sudah pernah melawan Madrid dan baru akan melawan Juventus. Jika harus membandingkan dua tim tersebut, De Jong menilai Juve lebih kuat karena musim ini Madrid tampil buruk.

"Saya menilai Juventus sedikit lebih tinggi dari Real Madrid," buka De Jong kepada tribalfootball.

"Jangan salah memahami, Madrid merupakan klub top, tetapi musim ini entah kenapa performa mereka sedikit lebih buruk [daripada ketika mereka menjuarai tiga gelar Liga Champions beruntun]."

2 dari 2 halaman

Menantang Ronaldo

Lebih lanjut, De Jong mengakui Juve merupakan salah satu tim favorit juara karena memiliki Cristiano Ronaldo. Dia berharap Ajax bisa mencapai level permainan terbaik mereka untuk bermain dengan percaya diri dan berusaha lolos ke putaran berikutnya.

"Juventus merupakan salah satu favorit untuk meraih trofi ini. Saya penasaran dengan bagaimana kami bakal mengatasi mereka. Ini merupakan tantangan hebat."

"Jika kami berhasil mencapai level normal kami, kami juga bisa membuat Juventus kesulitan," imbuh dia.

"Saya berharap Cristiano Ronaldo telah pulih dari cederanya dan bisa bermain. Dia pemain top, dan meskipun peluang kami menang lebih besar jika Juve bermain tanpa dia, saya tetap ingin bermain dan mengalahkan pemain terbaik," tandasnya.

7 Pesepakbola Paling Cerdas

KOMENTAR