Pelatih Tottenham: Kami Percaya Bisa Kalahkan Barcelona

Richard Andreas | 29 November 2018, 06:40
Mauricio Pochettino (c) AFP
Mauricio Pochettino (c) AFP

Bola.net - - Tottenham berhasil melewati ujian sulit dengan mengalahkan Inter Milan di matchday 5 Grup B Liga Champions 2018/19, Kamis (29/11) dini hari WIB. Bertarung demi nasibnya, Tottenham menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol Christian Eriksen di menit ke-80.

Pertandingan itu sulit karena Tottenham berada dalam tekanan. Pasukan Mauricio Pochettino itu wajib menang jika ingin menjaga asa lolos ke fase gugur. Inter hanya butuh hasil imbang.

Kondisi ini membuat Inter lebih banyak bertahan dan skuat Tottenham cukup kesulitan membongkar pertahanan itu sampai akhirnya Eriksen menemukan celah di akhir laga. Kini, Tottenham harus mengalahkan Barcelona di matchday terakhir.

Pochettino sendiri menyadari timnya menghadapi tugas berat. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Bisa Menang

Laga terakhir ini kian sulit karena dimainkan di markas Barca, Camp Nou. Tidak banyak tim yang bisa meraih kemenangan di sana. Alhasil, Pochettino meminta timnya menjaga kondisi fisik dan mental.

"Untuk datang ke Barcelona dan bersaing di bentuk terbaik kami, kami harus memiliki kaki yang segar, pikiran yang segar, tidak ada cedera; untuk melawat dengan kondisi seperti itu ke Barcelona tentu kami harus merotasi skuat," ungkap Pochettino di laman resmi UEFA.

"Kami menaruh respek besar terhadap Barcelona. Barcelona adalah salah satu tim terbaik di Eropa, dan tentu saja mereka memiliki pemain yang luar biasa."

"Laga ini akan sulit tetapi kami memiliki keyakinan bahwa kami bisa menang," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Berpikir Diri Sendiri

Christian Eriksen (c) AFP

Christian Eriksen (c) AFP

Lebih lanjut, Poch juga meminta skuatnya fokus pada diri sendiri dan tidak memikirkan apa yang akan dilakukan Barca. Dia percaya nasib Tottenham kini berada di tangan mereka sendiri.

"Kami harus berpikir soal diri kami sendiri, mempersiapkan pertandingan sebaik mungkin, mencoba percaya bahwa kami bisa menang."

"Apa yang akan dilakukan Barcelona tidak berada di tangan kami. Di Liga Champions, tak ada yang akan memberikan hadiah," tutup Poch.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Timnas Indonesia gagal tampil sesuai ekspektasi di Piala AFF 2018, lalu siapa yang mesti bertanggung jawab?

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR