Pelatih Sevilla: Sudah Lama Tak Ada Tim Eropa yang Bisa Sedominan Bayern Munchen, Sepakat?

Ari Prayoga | 24 September 2020, 14:02
Julen Lopetegui membawa Sevilla juara Liga Europa 2019-20 (c) Pool EPA via AP Photo
Julen Lopetegui membawa Sevilla juara Liga Europa 2019-20 (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui menyebut bahwa sudah lama tak ada tim yang bisa tampil sangat dominan seperti yang kerap ditunjukkan Bayern Munchen.

Sevilla dan Bayern Munchen akan bertarung memperebutkan trofi Piala Super Eropa tahun ini dalam laga yang digelar di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB nanti.

Pada final Liga Europa bulan lalu, Sevilla sukses mengandaskan Inter Milan dengan skor 3-2. Sementara itu, Bayern tampil sebagai juara Liga Champions dengan menumpas PSG di partai final dengan skor 1-0.

1 dari 2 halaman

Pujian Lopetegui

Dalam konferensi pers jelang pertemuan kedua tim, Lopetegui pun mengakui bahwa timnya akan menghadapi tantangan yang sangat berat melawan Bayern.

"Tim seperti ini tidak muncul di Eropa selama bertahun-tahun. Bayern memiliki pelatih yang pantas mendapatkan banyak pujian atas caranya memimpin tim dan telah memberikan identitas yang kuat," ujar Lopetegui seperti dikutip Goal International.

"Sangat sulit untuk melakukan apa yang telah dia lakukan karena mereka tahu persis bagaimana mereka ingin bermain, bagaimana mereka ingin menyerang, di mana mereka akan bertahan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Tekad Lopetegui

Lebih lanjut, Lopetegui pun mengakui bahwa timnya tetap memiliki harapan tinggi pada laga ini. Meski berat, Lopetegui berjanji bahwa timnya akan tampil semaksimal mungkin.

“Kami datang ke pertandingan ini dengan harapan tinggi. Kami memiliki keinginan yang nyata dan kami bersemangat untuk bersaing lagi. Bermain melawan tim ini harus memotivasi kami dan membuat kami tumbuh," tutur Lopetegui.

“Kami akan membutuhkan fisik, mental, dan karakteristik kolektif terbaik dari seluruh tim untuk dapat mengalahkan Bayern. Kami akan mencoba membuat mereka menunjukkan versi terbaik mereka dan menghadapi laga dengan cara terbaik," tukasnya.

Pertandingan Bayern Munchen vs Sevilla ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV dan bisa disaksikan lewat Vidio.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR