BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pelatih Bayern Beberkan Kunci Kesuksesan Bantai Lazio

24-02-2021 09:57 | Aga Deta

Pelatih Bayern Munchen Hansi Flick. (c) AP Photo Pelatih Bayern Munchen Hansi Flick. (c) AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen menang besar di markas Lazio pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pelatih Die Roten Hansi Flick menyampaikan kemenangan telak timnya diperoleh berkat bermain menekan sejak awal.

Bayern menghadapi Lazio di Stadion Olimpico, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. Meski bermain di kandang lawan, pasukan Hansi Flick bisa menang dengan skor 4-1.

Empat gol kemenangan Bayern tercipta melalui Robert Lewandowski, Jamal Musiala, Leroy Sane dan bunuh diri Francesco Acerbi. Sementara Lazio hanya bisa membalas lewat Joaquin Correa.

Kemenangan ini membuat Bayern di ambang lolos ke perempat final Liga Champions. Kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua di Allianz Arena bulan Maret mendatang.

1 dari 3 halaman

Menekan Sejak Menit Awal

Pola permainan agresif yang dikembangkan Bayern sejak awal pertandingan mmenyulitkan Lazio. Flick menuturkan bahwa pola permainan ini yang menjadi kunci kemenangan timnya.

"Semua orang memenuhi harapan hari ini. Kami ingin menempatkan mereka di bawah tekanan dari awal dan kami melakukannya dengan baik," kata Flick kepada Sky.

"Kami memenangkan bola di atas lapangan dan menciptakan banyak peluang sebagai hasilnya. Kami sangat senang."

2 dari 3 halaman

Tampil Maksimal di Liga Champions

Flick juga menyebut Liga Champions sebagai kompetisi khusus. Karena itu, ia menuntut para pemainnya untuk tampil semaksimal mungkin di kompetisi ini.

"Liga Champions adalah turnamen khusus, terutama bagi para pemain kami," lanjutnya.

"Kami ingin waspada sejak awal dan Anda dapat melihat bahwa setiap pemain siap dan bertekad untuk menampilkan performa terbaik."

3 dari 3 halaman

Hampir Lolos ke Perempat Final

Kemenangan 4-1 atas Lazio membuat Bayern Munchen memiliki peluang yang sangat besar untuk melaju ke babak perempat final. Flick tidak memungkiri hal tersebut.

"Kami selangkah lebih dekat ke perempat final," ujar Flick.

Sumber: UEFA

KOMENTAR