BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pedihnya Karir Timo Werner di Chelsea: Dipuji Sebentar, Kini Panen Kritikan Lagi

25-02-2021 00:04 | Yaumil Azis

Penyerang Chelsea, Timo Werner (c) AP Photo
Penyerang Chelsea, Timo Werner (c) AP Photo

Bola.net - Baru saja Timo Werner kebanjiran pujian atas performanya bersama Chelsea di Premier League. Kini, pria berkebangsaan Jerman tersebut panen kritikan lagi.

Werner turut terlibat saat Chelsea bertemu Atletico Madrid dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021) dinihari. Pertandingan yang digelar di National Arena tersebut dimenangkan Chelsea dengan skor 1-0.

Pemain yang direkrut dari RB Leipzig tersebut tidak memberi kontribusi dalam bentuk gol maupun assist. Ia bahkan tidak bermain sampai peluit panjang dibunyikan lantaran diganti oleh Christian Pulisic pada menit ke-87.

Alhasil, Werner kembali mendapatkan kritikan dari beberapa pandit yang menyaksikan pertandingan. Padahal, baru satu pekan lalu ia dipuji lantaran berhasil mengantongi gol saat Chelsea bertemu Newcastle United di ajang Premier League.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Werner Tuai Kritikan

Kritikan datang dari mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, ketika menjadi pandit di BT Sport. Ia mengatakan bahwa dirinya frustrasi melihat performa Werner pada laga tersebut.

"Rasanya bikin frustrasi melihat dia, sebab anda telah melihat potongan gambar dirinya dan bisa melihat apa yang mampu ia perbuat," ujar Ferdinand.

"Saya merasa [tembakannya yang meleset di babak pertama] bukanlah peluang yang mudah, tapi anda ingin menyaksikan dia membidik sasaran dengan tepat dan memiliki koneksi yang lebih baik terhadap bola," lanjutnya.

"Namun dia membuat anda frustrasi. Beberapa kali di mana dia kehilangan penguasaan bola dalam proses pembangunan serangan atau pembuatan keputusan saat dia berada dalam area berbahaya."

2 dari 2 halaman

Masih Ada Harapan

Eks Chelsea, Joe Cole, menilai Werner punya banyak potensi, namun harus melewati berbagai rintangan sebelum mencapai titik tertingginya. Selayaknya Theo Walcott saat masih berusia muda di Arsenal.

"Dia [Walcott] sangat menarik, punya banyak talenta, namun baru pada tahap terakhir dalam karir ia bisa menggabungkan semuanya dan mulai mencetak banyak gol secara teratur," kata Cole.

Eks Liverpool dan Real Madrid, Steve McManaman, meyakini kalau Werner harus belajar kembali. Tetapi, ia percaya bahwa pria asal Jerman itu bakal memenuhi potensinya suatu hari nanti.

"Dia harus duduk, mempelajari beberapa potongan gambar, di sinilah anda melakukan hal yang tepat, di sinilah anda salah, dan memperbaikinya. Dia akan baik-baik saja, kecepatannya sungguh brilian," ungkap McManaman.

(Metro)

KOMENTAR