BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pede Masih Ada 90 Menit, Van Dijk: Atletico Hanya Beruntung

19-02-2020 06:20 | Richard Andreas

Atletico Madrid vs Liverpool. (c) AP Photo Atletico Madrid vs Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Virgil van Dijk menegaskan bahwa Liverpool harus tetap percaya diri setelah menelan kekalahan 0-1 dari Atletico Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2019/20, Rabu (19/2/2020). Paling tidak masih ada leg kedua untuk menjaga harapan.

Bermain di Estadio Wanda Metropolitano, The Reds tidak berdaya menghadapi gaya bermain defensif ala Atletico. Sang juara bertahan menguasai bola hingga 72,5 persen, tapi gagal menciptakan satu pun tembakan tepat sasaran.

Angka tersebut membuktikan bahwa Liverpool tidak tahu cara yang tepat untuk membongkar pertahanan berlapis Atletico. Pasukan Diego Simeone ini memang paling senang bermain defensif dan membuat lawan frustrasi.

Apa kata Van Dijk tentang kekalahan Liverpool? Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Hanya Beruntung

Van Dijk tahu kekalahan ini membuat rekan-rekannya merasa frustrasi. Takluk 0-1 dari tim seperti Atletico jelas mengecewakan. Van Dijk sudah tahu pertandingan ini akan sulit, tapi tidak menduga Atletico beruntung bisa mencetak gol cepat.

"Kami tahu ini akan jadi pertarungan sulit, khususnya di kandang mereka dengan dukungan fans mereka," buka Van Dijk kepada BT Sport.

"Kebobolan gol cepat dari tendangan sudut menyulitkan kami -- bahkan itu bukan peluang bagi mereka, lebih karena beruntung, tapi tetap dihitung. Ini mengecewakan."

2 dari 2 halaman

90 Menit Lagi

Bagaimanapun, Liverpool masih punya kesempatan membalikkan situasi pada leg kedua di Anfield, 12 Maret 2020 mendatang. Van Dijk yakin rekan-rekannya bakal menyambut pertandingan itu dengan kepercayaan diri tinggi.

"Pesan kami di paruh waktu adalah untuk terus bermain. Kami menguasai bola nyaris sepanjang laga. Kami tidak bisa menciptakan peluang-peluang matang," lanjut Van Dijk.

"Tapi kami masih punya 90 menit lainnya untuk memperbaiki ini dan kami harus tetap percaya diri sepenuhnya," tutupnya.

Sumber: BT Sport

KOMENTAR

Kemenangan Penuh Rekor Liverpool dengan Tim Muda di Piala FA