BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pede Aja Dulu, Vinicius Jr Yakin Tahun Depan Tahunnya Real Madrid

06-05-2021 07:27 | Afdholud Dzikry

Vinicius Jr ketika tampil melawan Liverpool di perempat final Liga Champions 2020-2021. (c) AP Photo
Vinicius Jr ketika tampil melawan Liverpool di perempat final Liga Champions 2020-2021. (c) AP Photo

Bola.net - Winger Real Madrid, Vinicius Jr mengakui timnya telah melakukan segalanya untuk bisa menang dan lolos ke final Liga Champions musim ini. Namun menurutnya mereka kalah melawan tim yang bagus dan yakin tahun depan bakal menjadi tahunnya Real Madrid.

Real Madrid melawat ke markas Chelsea, Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB untuk melakoni leg kedua semifinal Liga Champions. Los Blancos mengincar kemenangan karena di leg pertama bermain imbang 1-1.

Penampilan Real Madrid begitu meyakinkan sejak awal pertandingan. Penguasaan bola mampu mereka dominasi. Namun hasil akhir tak memihak pada mereka.

Bagaimana pendapat Vinicius Jr mengenai pertandingan Chelsea vs Real Madrid tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Chelsea Tim Bagus dan Real Madrid Bakal Bangkit

Pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions, Real Madrid kalah dengan skor 0-2 karena gol dari Timo Werner dan Mason Mount. Los Blancos pun tersingkir dari panggung Liga Champions dengan agregat 3-1.

"Kami bermain melawan sebuah tim yang bagus dan kami telah memberikan segalanya untuk menang. Saya yakin tahun depan kami akan bangkit dan berada di final," ujarnya di situs resmi UEFA.

"Ini sulit diterima bagi tim seperti kami yang memenangkan segalanya dalam beberapa tahun belakangan, tapi anda selalu bisa saja kalah dalam titik tertentu. Kami perlu bekerja keras dan bangkit," tegasnya.

2 dari 4 halaman

Berbicara Mengenai Posisi Baru

Pada pertandingan Chelsea vs Real Madrid dini hari tadi, Vinicius dimainkan pelatih Zinedine Zidane sebagai winger kanan untuk memberikan tempat pada Eden Hazard yang bermain di kiri. Bagi Vinicius, ini adalah posisi bermain baru.

"Ini adalah posisi baru bagi saya hari ini, tapi pelatih menjelaskan segalanya yang saya perlu lakukan, bahkan andai saya tak melakukannya cukup baik bagi tim. Saya harus tetap bekerja demi juara La Liga," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Ganti Fokus Juara La Liga

Gagal di Liga Champions, Real Madrid masih memiliki peluang untuk mengakhiri musim dengan trofi. Ya, Los Blancos masih berpeluang untuk juara La Liga Spanyol bersaing dengan Atletico Madrid dan Barcelona.

Persaingan juara di Liga Spanyol memang memanas karena ketiga tim memiliki peluang yang sama. Atletico Madrid di posisi pertama dengan 76 poin, sementara Real Madrid dan Barcelona di posisi kedua dan ketiga dengan selisih dua poin saja.

"Sekarang waktunya berjuang untuk La Liga. Sulit untuk memenangkannya, tetapi kami memiliki empat pertandingan yang sangat penting untuk dicoba dan memenangkan liga. Kami akan terus bekerja keras untuk memenangkan hal-hal besar bagi penggemar kami. Kami harus tetap fokus," tutupnya.

Sumber: UEFA/Real Madrid

4 dari 4 halaman

KOMENTAR