BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pecundangi Messi Tiga Kali, Alisson: Ini Jasa Seluruh Tim

14-10-2019 02:05 | Dimas Ardi Prasetya

Alisson Becker. (c) AP Alisson Becker. (c) AP

Bola.net - Alisson Becker mengaku senang bisa menjegal Lionel Messi tiga kali dalam tiga tahun terakhir namun ia menegaskan kesuksesan itu bisa didapat karena kerja keras semua penggawa tim.

Pada musim 2017-18 lalu, Alisson masih bermain di AS Roma. Timnya berhasil mempecundangi Messi bersama Barcelona di babak perempat final.

Kemudian pada musim 2018-19 Alisson bertemu dengan Messi lagi di Liga Champions. Namun saat itu Alisson sudah gabung dengan Liverpool.

Barca bentrok dengan Liverpool di babak semifinal. Di leg pertama di Camp Nou Messi berhasil membawa Blaugrana menang 3-0. Namun di leg kedua, giliran Alisson yang membawa The Reds menang atas Barca dengan skor 4-0.

Messi kembali bertemu dengan Alisson sekali lagi di Copa America 2019. Saat itu Brasil bersua Argentina di babak semifinal.

1 dari 2 halaman

Berkat Tim

Lionel Messi. (c) AP Photo Lionel Messi. (c) AP Photo

Saat itu Brasil berhasil menang 2-0. Pada akhirnya Alisson membantu Samba memenangi turnamen itu setelah mengalahkan Peru di final.

"Yang benar adalah bahwa Messi bermain sangat baik di leg pertama di Barcelona dan mencetak dua gol, tetapi sebagai gantinya saya berhasil menghentikannya di beberapa momen penting," tuturnya pada Mundo Deportivo.

"Messi adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola, tetapi saya tidak hanya memikirkan duel dengannya. Baik Barcelona dan Argentina adalah dua tim yang sangat bagus yang memiliki pemain berkualitas tinggi," pujinya.

"Untungnya, dalam tiga pertandingan terakhir saya bisa mengalahkannya, tetapi keunggulan itu adalah berkat [kerja keras] dari seluruh tim: Roma, Liverpool dan Brasil," tegas Alisson.

2 dari 2 halaman

Kiper Terbaik

Alisson sebelumnya sukses memenangkan penghargaan Kiper Terbaik FIFA 2019. Namun lagi-lagi ia menegaskan penghargaan itu bisa didapatnya berkat bantuan dari rekan-rekan setimnya.

"Yah, seperti yang selalu saya katakan, bagi saya yang paling penting adalah mencapai tujuan saya yang sama dengan tim: memenangkan sesuatu untuk klub, memenangkan sesuatu bersama. Dan kemudian jika Anda memenangkan beberapa penghargaan secara individu maka tidak apa-apa jika Anda menang selalu bersama," serunya.

“Jadi ya, saya perlu berterima kasih kepada rekan tim saya [dan] juga orang-orang yang bekerja dengan saya: semua staf di sini di Liverpool, pelatih kiper Johnny dan Jack, kiper lain yang ada di pihak saya. Mereka banyak membantu saya dalam mendorong saya ke depan dan saya pikir itu sangat bagus," pungkas Alisson.

Alisson Becker musim ini hanya sempat tampil sekali bagi Liverpool. Pasalnya ia mengalami cedera betis. Ia kemungkinan besar akan kembali merumput saat The Reds berduel lawan Manchester United usai jeda internasional ini.

(Mundo Deportivo)

KOMENTAR