BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pecundangi Juventus menjadi Penampilan Terbaik Barcelona

29-10-2020 07:27 | Afdholud Dzikry

Skuad Barcelona merayakan gol Ousmane Dembele ke gawang Juventus, Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo Skuad Barcelona merayakan gol Ousmane Dembele ke gawang Juventus, Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengatakan bahwa performa timnya saat mempecundangi Juventus merupakan performa terbaik Barca sejauh musim ini.

Barcelona datang ke Allianz Stadium, Kamis (29/10/2020) dengan situasi yang rumit. Namun Blaugrana justru mampu meraih kemenangan dengan meyakinkan.

Ousmane Dembele membawa Barcelona unggul lewat golnya pada menit ke-14. Kemudian Barca menggandakan kedudukan di menit akhir lewat eksekusi penalti usai Ansu Fati dijatuhkan Federico Bernardeschi.

Performa yang ditunjukkan oleh Barcelona ini pun mendapatkan apresiasi dari Ronald Koeman. Seperti apa? Simak komentar pelatih asal Belanda itu usai duel Juventus vs Barcelona berikut ini.

1 dari 3 halaman

Performa Terbaik Barca Sejauh Ini

"Kami menampilkan performa yang hebat melawan tim yang sangat kuat di Eropa. Kami menciptakan banyak peluang mencetak gol," ujar Koeman setelah pertandingan seperti dilansir Football Italia.

"Saya bahagia dengan gaya sepak bola dan karakter yang ditunjukkan oleh skuad saya," tambahnya.

"Ini adalah performa terbaik kami sejauh ini, yang pasti terlengkap. Kami mengontrol lini tengah dan Antoine Griezmann sedikit kurang beruntung, tapi dia bermain bagus," tandasnya.

2 dari 3 halaman

Kejutan dan Pujian

Pada laga ini, secara mengejutkan Ronald Koeman meninggalkan Ansu Fati di bangku cadangan. Pelatih asal Belanda tersebut lebih memilih Pedri untuk menempati posisi winger kiri.

"Yang paling penting adalah kinerja keseluruhan tim. Pedri sangat mengesankan untuk karakter yang dia tunjukkan dalam situasi ini, di usianya yang sangat muda," lanjutnya.

"Kami mengalami kesulitan di pertahanan, tapi saya tahu Frenkie de Jong bisa bermain di belakang. Dia sudah melakukannya untuk Belanda dan memberikan respon yang kuat hari ini juga," imbuhnya.

"Menang di sini melawan tim kuat Eropa seperti Juve pasti akan membantu kami untuk melangkah maju," tutupnya.

3 dari 3 halaman

KOMENTAR