BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pecah! Pep Guardiola Akhiri 'Kutukan' Perempat Final di Liga Champions

15-04-2021 09:08 | Asad Arifin

Pep Guardiola menyambut Phil Foden, sang pahlawan kemenangan City atas Dortmund, Kamis (15/4/2021) (c) AP Photo Pep Guardiola menyambut Phil Foden, sang pahlawan kemenangan City atas Dortmund, Kamis (15/4/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City lolos ke babak semifinal Liga Champions musim 2020/2021. Sukses ini membuat sang manajer, Josep Guardiola, memecahkan 'kutukan' babak perempat final tiga musim terakhir.

Man City lolos usai menyisihkan Borussia Dortmund pada babak perempat final. Man City menang dengan skor 2-1 pada leg kedua, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB di Signal Induna Park.

Hasil tersebut membuat Man City menang dengan agregat 4-2 atas Dortmund. The Citizen juga menang dengan skor 2-1 pada leg pertama yang digelar di Stadion Etihad.

1 dari 2 halaman

Akhirnya, Pep!

Guardiola mulai bertugas sebagai manajer Man City pada musim 2016/2017. Misi utama Guardiola adalah membawa Man City berjaya di Liga Champions, seperti yang dilakukan bersama Barcelona.

Namun, kegagalan demi kegagalan dialami Guardiola bersama Man City.

Pada musim pertama bersama Pep Guardiola, Man City kandas di babak 16 Besar. Mereka kalah dari AS Monaco. Pada musim kedua, Man City kalah dari Liverpool pada babak perempat final.

Setelah itu, dua musim beruntun langkah Guardiola dan Man City kandas di perempat final.

Tiga musim beruntun merasakan 'kutukan' perempat final, Guardiola akhirnya memecahkan catatan minor itu. Pada tahun kelimanya sebagai manajer Man City, dia sukses melaju ke babak semifinal.

2 dari 2 halaman

Belum Samai Rekor Jose Mourinho

Guardiola kini telah menjejak babak semifinal Liga Champions dengan tiga tim berbeda. Sebelum membawa Man City ke babak semifinal, Guardiola telah meraih sukses serupa bersama Bayern Munchen dan Barcelona.

Guardiola pun menyamai catatan Carlo Ancelotti dan Louis van Gaal yang pernah mencapai babak semifinal Liga Champions dengan tiga tim berbeda.

Namun, Guardiola masih berada di bawah level Jose Mourinho. Sang manajer asal Portugal itu pernah menjejakkan kakinya di babak semifinal dengan empat tim berbeda yakni Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid.

Sumber: ESPN

KOMENTAR