BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Paul Scholes Heran Bruno Fernandes Berikan Penalti pada Rashford, Apa Katanya?

25-11-2020 14:23 | Asad Arifin

Bruno Fernandes (c) AP Photo Bruno Fernandes (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah momen unik terjadi pada laga Manchester United melawan Istanbul Basaksehir. Bruno Fernandes yang punya peluang hattrick memberikan penalti kepada rekannya, Marcus Rashford.

United menang 4-1 atas Basaksehir pada matchday keempat Grup H Liga Champions 2020/2021. Duel ini digelar di Old Trafford pada Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Hasil ini punya arti penting bagi United. Pertama, United membuka kans lolos ke 16 Besar karena kini berada di puncak klasemen Grup H. Kedua, United membalas kekalahan 2-1 dari Basaksehir di Turki.

Bruno Fernandes tampil apik pada duel kali ini. Pemain asal Portugal itu mencetak dua gol untuk United. Sedangkan, dua gol United lainnya dicetak Marcus Rashford dan Daniel James.

1 dari 2 halaman

Kok Bisa Menolak Hattrick, Bruno Fernandes?

Bruno Fernandes sudah mencetak dua gol saat United mendapatkan penalti pada menit ke-34. Bruno sudah membawa bola dan siap untuk menendang. Akan tetapi, pemain 26 tahun memberikan bola pada Marcus Rashford.

Padahal, menendang penalti selama ini menjadi tugas Fernandes.

"Saya tidak mengerti. Fernandes telah mengambil semua penalti saat dia bermain. Dia punya peluang mencetak hattrick di Liga Champions, saya tidak bisa memahaminya," ucap legenda United, Paul Scholes, kepada BT Sport.

Bruno Fernandes gagal mencetak hattrick, tetapi Rashford sukses menjalankan tugasnya. "Pada akhirnya, kami mendapat hasil yang sama sehingga tak perlu dibesar-besarkan," sambung Paul Scholes.

2 dari 2 halaman

Alasan Fernandes

Bruno Fernandes sendiri punya alasan khusus mengapa tidak mengambil penalti. Pemain asal Portugal mengaku telah berjanji pada Rashford untuk memberi penalti setelah laga melawan West Brom, akhir pekan lalu.

Pada laga itu, Fernandes mendapat penalti. Sempat gagal pada eksekusi pertama, dia akhirnya sukses pada kesempatan kedua. "Saya sudah bilang ke Rashford selanjutnya untuknya," kata eks pemain Udinese.

"Tidak masalah siapa yang menendang penalti, yang penting tim mencetak gol. Rashford juga membutuhkan gol karena dia bersaing untuk top skor," kata Fernandes.

Sumber: BT Sport

KOMENTAR