BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Paul Pogba dan Para Pemain dengan Banderol Tertinggi yang Kontraknya Usai pada 2022

18-09-2021 15:52 | Serafin Unus Pasi

Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (c) AP Photo
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer musim panas 2021/2022 baru saja usai. Sejumlah kejutan pada bursa transfer musim panas ini, seperti kepindahan Lionel Messi ke PSG dan pulangnya Cristiano Ronaldo ke Manchester United, masih menjadi perbincangan hangat.

Namun, di tengah perbincangan-perbincangan ini, rumor soal bursa transfer musim depan sudah menyeruak. Omongan salah seorang superagen di kancah sepak bola, Mino Raiola, lah yang menjadi pemantiknya.

Raiola, baru-baru ini, melempar bola panas ihwal masa depan salah seorang kliennya, Paul Pogba. Agen berusia 53 tahun ini 'mengingatkan' sejumlah pihak yang berkepentingan bahwa kontrak Pogba di Manchester United akan berakhir pada Juni 2022.

"Kontrak Paul Pogba akan berakhir pada Juni 2022 mendatang. Kami akan berbicara dengan Manchester United. Kita akan lihat apa yang akan terjadi pada masa yang akan datang," ucap Raiola kepada Rai Sport, seperti dikutip jurnalis spesial bursa transfer, Fabrizio Romano dalam akun Twitter miliknya.

Manajemen United sendiri dipercaya telah mengajukan penawaran terhadap Pogba. Namun, sejauh ini belum ada tanggapan dari pihak Pogba maupun agennya.

Raiola malah mengungkapkan peluang Pogba bakal kembali memperkuat Juventus. Ia bahkan menyebut bahwa pemain asal Prancis tersebut masih memendam cinta terhadap Turin.

"Kembali ke Juventus? Paul masih cinta Turin dan ini adalah sesuatu yang sangat penting baginya. Memang ada kemungkinan Pogba akan kembali ke Juventus, tapi ini semua tergantung rencana Juventus," tandasnya.

Pogba sendiri saat ini ditaksir memiliki banderol sebesar 60 juta euro. Dengan statusnya ini, pemain 28 tahun tersebut menjadi pemain termahal kelima di kubu United dan ke-24 di Premier League.

Pada bursa transfer musim 2022, Pogba bukan satu-satunya pemain dengan banderol selangit yang kontraknya bakal usai pada bursa transfer awal musim 2022. Ada sejumlah pemain dengan banderol selangit lainnya yang kontraknya bakal berakhir saat itu.

Siapa saja para pemain yang kontraknya bakal berakhir pada awal musim 2022/2023? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 20 halaman

Antonio Rudiger

Bek Chelsea, Antonio Rudiger (c) Pool Reuters via AP Photo
Bek Chelsea, Antonio Rudiger (c) Pool Reuters via AP Photo

Peringkat ke-20 dalam daftar pemain berbanderol tertinggi yang kontraknya bakal habis pada Juni 2022 ditempati oleh penggawa Chelsea, Antonio Rudiger. Pemain 28 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 28 juta euro.

Dengan banderolnya tersebut, pemain asal Jerman ini menempati peringkat ke-15 dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di skuad Chelsea dan ke-102 di Premier League.

2 dari 20 halaman

Andrej Kramaric

Selebrasi Andrej Kramaric usai bobol gawang Schalke di Bundesliga. (c) AP Photo
Selebrasi Andrej Kramaric usai bobol gawang Schalke di Bundesliga. (c) AP Photo

Di urutan ke-19 dalam daftar pemain berbanderol tertinggi yang kontraknya bakal habis pada Juni 2022 ada nama penggawa Hoffenheim, Andrej Kramaric. Pemain 30 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 28 juta euro.

Dengan banderol ini, pemain asal Kroasia tersebut menempati peringkat pertama dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di skuad Hoffenheim dan ke-34 di Bundesliga.

3 dari 20 halaman

Denis Zakaria

Denis Zakaria (c) DFL
Denis Zakaria (c) DFL

Penggawa Borussia Monchengladbach, Denis Zakaria, menempati posisi 18 dalam daftar pemain berbanderol tertinggi yang kontraknya bakal habis pada Juni 2022. Pemain berusia 24 tahun ini ditaksir memiliki banderol 30 juta euro.

Dengan banderol ini, pemain asal Swiss tersebut menempati peringkat ketiga dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di skuad Monchengladbach dan ke-28 di Bundesliga.

4 dari 20 halaman

Andre Onana

Andre Onana (c) AFP
Andre Onana (c) AFP

Urutan ke-17 dalam daftar pemain berbanderol tertinggi yang kontraknya bakal habis pada Juni 2022 ditempati penggawa Ajax Amsterdam, Andre Onana. Pemain berusia 25 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 30 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain asal Kamerun ini menempati peringkat kedua dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di skuad Ajax Amsterdam dan Eredivisie.

5 dari 20 halaman

Andreas Christensen

Bek Denmark, Andreas Christensen (c) AP Photo
Bek Denmark, Andreas Christensen (c) AP Photo

Di posisi 16 dalam daftar pemain berbanderol tertinggi yang kontraknya bakal habis pada Juni 2022 ada sosok penggawa Chelsea, Andreas Christensen. Pemain berusia 25 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 30 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain asal Denmark ini menempati peringkat ke-14 dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di skuad Chelsea dan ke-84 di Premier League.

6 dari 20 halaman

Jesus Corona

Jesus Corona (c) FC Porto Official
Jesus Corona (c) FC Porto Official

Penggawa Porto, Jesus Corona, menempati peringkat ke-15 dalam daftar pemain berbanderol tertinggi yang kontraknya bakal habis pada Juni 2022. Pemain berusia 28 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 30 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain asal Meksiko ini menempati peringkat pertama dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di skuad Porto dan Liga BWin Portugal.

7 dari 20 halaman

Matthias Ginter

Matthias Ginter, pemain belakang Borussia Monchengladbach. (c) DFL
Matthias Ginter, pemain belakang Borussia Monchengladbach. (c) DFL

Posisi 14 dalam daftar pemain berbanderol tertinggi yang kontraknya bakal habis pada Juni 2022 ditempati penggawa Borussia Monchengladbach, Matthias Ginter. Pemain berusia 27 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 30 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain asal Jerman ini menempati peringkat ketiga dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di skuad Borussia Monchengladbach dan ke-28 di Bundesliga.

8 dari 20 halaman

Andrea Belotti

Penyerang Torino, Andrea Belotti (c) AP Photo
Penyerang Torino, Andrea Belotti (c) AP Photo

Peringkat ke-13 dalam daftar pemain berbanderol tertinggi yang kontraknya bakal habis pada Juni 2022 ditempati penggawa Torino, Andrea Belotti. Pemain berusia 27 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 35 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain asal Italia ini menempati peringkat pertama dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di skuad Torino dan ke-30 di Serie A.

9 dari 20 halaman

Niklas Sule

Aksi Niklas Sule saat Bayern Munchen berjumpa Barcelona pada duel machday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Aksi Niklas Sule saat Bayern Munchen berjumpa Barcelona pada duel machday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Penggawa Bayern Muenchen, Niklas Sule, menempati urutan ke-12 dalam daftar pemain berbanderol tertinggi yang kontraknya bakal habis pada Juni 2022. Pemain berusia 26 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 35 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain asal Jerman ini menempati peringkat ke-12 dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di skuad Bayern Muenchen dan ke-22 di Bundesliga.

10 dari 20 halaman

Boubacar Camara

Boubacar Kamara (c) AP Photo
Boubacar Kamara (c) AP Photo

Di urutan kesebelas dalam daftar pemain berbanderol tertinggi yang kontraknya bakal habis pada Juni 2022 ada nama penggawa Marseille, Boubacar Camara. Pemain berusia 21 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 37 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain asal Prancis ini menempati peringkat pertama dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di skuad Ajax Amsterdam dan Eredivisie.

11 dari 20 halaman

Lorenzo Pellegrini

Pemain AS Roma, Lorenzo Pellegrini. (c) AP Photo
Pemain AS Roma, Lorenzo Pellegrini. (c) AP Photo

Peringkat kesepuluh dalam daftar pemain berbanderol tertinggi yang kontraknya bakal habis pada Juni 2022 ditempati penggawa AS Roma, Lorenzo Pellegrini. Pemain berusia 25 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 40 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain asal Italia ini menempati peringkat pertama dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di skuad AS Roma dan ke-20 di Serie A.

12 dari 20 halaman

Marcelo Brozovic

Pemain Inter Milan, Marcelo Brozovic (kiri) berebut bola dengan penggawa Torino, Antonio Sanabria, dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (14/3/2021). (c) AP Photo
Pemain Inter Milan, Marcelo Brozovic (kiri) berebut bola dengan penggawa Torino, Antonio Sanabria, dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (14/3/2021). (c) AP Photo

Penggawa Inter Milan, Marcelo Brozovic, menempati posisi sembilan dalam daftar pemain berbanderol tertinggi yang kontraknya bakal habis pada Juni 2022. Pemain berusia 28 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 40 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain asal Kroasia ini menempati peringkat keenam dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di skuad Inter Milan dan ke-20 di Serie A.

13 dari 20 halaman

Lorenzo Insigne

Kapten Napoli, Lorenzo Insigne (c) LaPresse via AP
Kapten Napoli, Lorenzo Insigne (c) LaPresse via AP

Di posisi delapan dalam daftar pemain berbanderol tertinggi yang kontraknya bakal habis pada Juni 2022 ada nama penggawa Napoli, Lorenzo Insigne. Pemain berusia 30 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 48 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain asal Italia ini menempati peringkat ketiga dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di skuad Napoli dan ke-14 di Serie A.

14 dari 20 halaman

Ousmane Dembele

Pemain Barcelona Ousmane Dembele. (c) AP Photo
Pemain Barcelona Ousmane Dembele. (c) AP Photo

Peringkat ketujuh dalam daftar pemain berbanderol tertinggi yang kontraknya bakal habis pada Juni 2022 ditempati penggawa Barcelona, Ousmane Dembele. Pemain berusia 24 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 50 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain asal Prancis ini menempati peringkat kelima dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di skuad Barcelona dan ke-18 di La Liga.

15 dari 20 halaman

Paulo Dybala

Pemain Juventus, Paulo Dybala (c) AP Photo
Pemain Juventus, Paulo Dybala (c) AP Photo

Penggawa Juventus, Paulo Dybala, menempati urutan keenam dalam daftar pemain berbanderol tertinggi yang kontraknya bakal habis pada Juni 2022. Pemain berusia 27 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 50 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain asal Argentina ini menempati peringkat ketiga dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di skuad Juventus dan kesembilan di Serie A.

16 dari 20 halaman

Franck Kessie

Selebrasi Franck Kessie usai membobol gawang Parma, Sabtu (10/4/2021) (c) AP Photo
Selebrasi Franck Kessie usai membobol gawang Parma, Sabtu (10/4/2021) (c) AP Photo

Di peringkat kelima dalam daftar pemain berbanderol tertinggi yang kontraknya bakal habis pada Juni 2022 ada sosok penggawa AC Milan, Franck Kessie. Pemain berusia 24 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 55 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain asal Pantai Gading ini menempati peringkat pertama dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di skuad AC Milan dan kedelapan di Serie A.

17 dari 20 halaman

Ansu Fati

Ansu Fati dan Jordi Alba usai membobol gawang Real Madrid, Sabtu (24/10/2020) (c) AP Photo
Ansu Fati dan Jordi Alba usai membobol gawang Real Madrid, Sabtu (24/10/2020) (c) AP Photo

Urutan keempat dalam daftar pemain berbanderol tertinggi yang kontraknya bakal habis pada Juni 2022 ditempati penggawa Barcelona, Ansu Fati. Pemain berusia 18 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 60 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain asal Spanyol ini menempati peringkat ketiga dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di skuad Barcelona dan kesembilan di La Liga.

18 dari 20 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba (c) MUFC Official
Paul Pogba (c) MUFC Official

Paul Pogba menempati posisi tiga dalam daftar pemain berbanderol tertinggi yang kontraknya bakal habis pada Juni 2022. Pemain berusia 28 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 60 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain asal Prancis ini menempati peringkat kelima dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di skuad Manchester United dan ke-24 di Premier League.

19 dari 20 halaman

Pedri

Gelandang Barcelona, Pedri (c) FCB
Gelandang Barcelona, Pedri (c) FCB

Di peringkat kedua dalam daftar pemain berbanderol tertinggi yang kontraknya bakal habis pada Juni 2022 ada nama penggawa Barcelona, Pedri. Pemain berusia 18 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 80 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain asal Spanyol ini menempati peringkat kedua dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di skuad Barcelona dan La Liga.

20 dari 20 halaman

Kylian Mbappe

Striker PSG, Kylian Mbappe merayakan gol ke gawang Reims, Senin (30/8/2021) (c) PSG
Striker PSG, Kylian Mbappe merayakan gol ke gawang Reims, Senin (30/8/2021) (c) PSG

Urutan pertama dalam daftar pemain berbanderol tertinggi yang kontraknya bakal habis pada Juni 2022 ditempati penggawa PSG, Kylian Mbappe. Pemain berusia 22 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 160 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain asal Prancis ini menempati peringkat pertama dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di dunia versi Transfermarkt.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR