BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Partai Hidup-Mati Real Madrid vs Inter, Conte: Biar yang Terbaik yang Menang

03-11-2020 08:30 | Richard Andreas

Liga Champions, Real Madrid vs Inter Milan (c) Bola.net Liga Champions, Real Madrid vs Inter Milan (c) Bola.net

Bola.net - Inter Milan mengusung misi besar dalam lawatan ke kandang Real Madrid pada matchday 3 Grup B Liga Champions 2020/21, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. Ini merupakan partai hidup-mati bagi kedua tim.

Betapa tidak, setelah dua matchday berlalu, klasemen Grup B cukup mengejutkan. Madrid ada di dasar dengan 1 poin saja, Inter di peringkat ke-3 dengan 2 poin. Lalu posisi dua teratas diisi Shakhtar Donetsk (4) dan Borussia Monchengladbach (2).

Artinya, Madrid wajib memenangi laga ini jika ingin menjaga asa lolos ke putaran berikutnya. Zinedine Zidane pun sudah menegaskan situasi tersebut berulang kali.

Di sisi lain, Inter pun mengusung misi yang sama. Mereka wajib menang jika ingin lolos, dan Antonio Conte sudah sangat memahami ini.

1 dari 2 halaman

Sama-sama penting

Jika melihat kondisi kedua tim saat ini, Madrid boleh sedikit percaya diri. Inter sedang tidak stabil pada beberapa pekan terakhir, terlebih mereka dipastikan tidak diperkuat Romelu Lukaku.

Sang pelatih, Antonio Conte, memahami laga ini akan sulit dan kedua tim akan memberikan yang terbaik.

"Ini adalah laga terpenting di fase grup, jelas sangat penting bagi kami dan bagi mereka," buka Conte kepada Football Italia.

"Kedua tim ingin lolos, ini bakal jadi pertandingan sulit melawan tim yang disiapkan untuk menang."

2 dari 2 halaman

Yang terbaik yang menang

Meski laga nanti bakal sulit, Conte tidak mau timnya sampai ketakutan. Dia hanya ingin Inter bermain seperti biasanya, jadi diri sendiri, dan berusaha memetik kemenangan.

"Ini adalah soal menyuguhkan identitas kami sendiri. Kami menaruh respek tinggi terhadap Real, tapi kami pun ingin memainkan taktik kami, lalu biarlah yang terbaik yang menang," sambung Conte.

"Kami harus siap menderita. Kami datang ke sini untuk menyuguhkan permainan kami. Kami tidak akan bersembunyi dan mencari satu pukulan untuk menang," tandasnya.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR