BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Para Pemain dengan Rasio Kemenangan Terbesar: Ronaldo & Messi Tak Masuk 10 Besar

21-08-2020 12:07 | Aga Deta

Adrien Rabiot saat beraksi di laga Juventus vs Cagliari. (c) Lapresse via AP Photo Adrien Rabiot saat beraksi di laga Juventus vs Cagliari. (c) Lapresse via AP Photo

Bola.net - Tujuan utama dari olahraga sepak bola adalah meraih kemenangan. Para pemain yang menjadi pahlawan kemenangan timnya pasti akan dipuji setinggi langit.

Meskipun mentalitas menjadi yang terbaik dipegang oleh pesepak bola, hanya sedikit yang memiliki bakat dan etos kerja yang diperlukan untuk menang dalam jangka waktu yang cukup lama. Orang-orang seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sering dipuji karena mentalitas menang yang mereka miliki.

Namun dengan seabrek gelar yang diraih, nama Ronaldo atau Messi tak lantas menjulang di daftar pemain dengan rasio kemenangan terbesar sepanjang masa.

Ngomong-ngomong siapa sih saja pemain yang memiliki rasio kemenangan terbesar? Kehadiran mereka menjadi jimat tim yang dibela.

1 dari 7 halaman

Adrien Rabiot (75,6%)

Adrien Rabiot mungkin bukan pemain termudah untuk ditangani di luar lapangan. Namun, bicara soal kualitas, tak ada yang menyangkal kinerjanya di medan perang.

Produk junior Paris Saint-Germain yang membuat lebih dari 200 penampilan di semua kompetisi untuk klub, Rabiot memutuskan untuk pindah ke Juventus dengan gratis musim panas lalu. Setelah awal yang lambat, pemain berusia 25 tahun itu menjadi roda penggerak penting di lini tengah Juventus, dengan kemampuan teknik dan passingnya yang kuat.

Pemain internasional Prancis, yang dikaitkan dengan Everton dan Manchester United pada Januari lalu setelah awal yang buruk dalam karirnya di Juventus, terlihat tenang sekarang. Rabiot membuat 37 penampilan di semua kompetisi untuk Juventus musim lalu, mencetak satu gol.

2 dari 7 halaman

Neymar (76,3%)

Salah satu pemain terbaik di dunia, Neymar sedang menikmati musim terbaiknya bersama Paris Saint-Germain.

Raksasa Ligue 1 PSG memutuskan untuk membelinya dengan transfer wah 222 juta euro dari Barcelona. Neymar menjadi pemain termahal sepanjang masa.

Setelah beberapa musim kerap diganggu cedera, Neymar sekarang terlihat memesona di PSG.

Penyerang berusia 28 tahun ini telah bekerja sama dengan baik dengan Kylian Mbappe, dan keduanya terlihat bertekad untuk membawa trofi Liga Champions ke Paris. Neymar telah membuat 83 penampilan di semua kompetisi sejak bergabung dengan klub pada 2017, mencetak 70 gol dan memberikan 40 assist.

3 dari 7 halaman

Gabriel Jesus (78,1%)

Gabriel Jesus bukan pilihan utama di Manchester City sejak dia bergabung dengan klub. Namun penyerang asal Brasil itu mengalami saat-saat indah di bawah manajer Pep Guardiola.

Jesus bergabung dengan Manchester City dari Palmeiras pada 2017 seharga 33 juta euro. Sang bomber dibeli untuk memberikan persaingan kepada veteran Sergio Aguero. Tugas ini dilakukan dengan baik sejauh ini.

Sementara Aguero terus disukai oleh Guardiola, Jesus yang berusia 23 tahun memiliki rekor mencetak gol yang bagus untuk klub.

Ada desas-desus bahwa Jesus tidak senang dengan waktu bermainnya di klub. Juventus dan Inter Milan mulai dikaitkan dengan sang pemain. Jesus telah membuat 152 penampilan di semua kompetisi untuk Manchester City, mencetak 68 gol.

4 dari 7 halaman

Joshua Kimmich (78,2%)

Joshua Kimmich menjalani karier yang fantastis di Bayern Munchen.

Pemain internasional Jerman telah menjadi pemain yang sangat konsisten untuk Bavarians sejak bergabung dengan klub tersebut. Kimmich bergabung dengan Bayern Munich dari RB Leipzig pada 2015 dengan mahar sangat murah seharga 7 juta euro.

Berposisi sebagai gelandang selama masa tugasnya di Leipzig, Kimmich mulai bermain sebagai bek kanan untuk Bayern Munchen.

Pemain berusia 25 tahun itu kini dianggap sebagai salah satu yang terbaik di posisi bek kanan, sementara pelatih Hansi Flick juga memanfaatkannya di lini tengah.

Kimmich telah membuat 220 penampilan di semua kompetisi untuk Bayern Munchen, dan tampaknya akan menikmati masa depan yang cerah bersama mereka.

5 dari 7 halaman

Presnel Kimpembe (78.9%)

Bek Paris Saint-Germain Presnel Kimpembe adalah pemain dengan rasio kemenangan terbaik di abad ke-21.

Produk junior Paris Saint-Germain, Kimpembe melakukan debutnya untuk klub pada 2014. Bek tengah ini memiliki dua cetre-back terbaik di Prancis untuk dipelajari; Thiago Silva dan Marquinhos.

Kimpembe sekarang menjadi starter reguler untuk PSG, bergantian dengan dua pemain Brasil itu.

Pemain berusia 25 tahun itu juga merupakan pemenang Piala Dunia, setelah mengangkat trofi saat mewakili Prancis pada 2018. Kimpembe telah mencatatkan 138 penampilan di semua kompetisi untuk klub tersebut sejak 2014.

Catatan: Cristiano Ronaldo ada di posisi ke-34 (68,8% dari semua pertandingan dimenangkan), sedangkan Lionel Messi ada di posisi ke-23 (70,2% dari semua pertandingan yang dimenangkan).

6 dari 7 halaman

Pemain dengan Rekor Kemenangan Mentereng Lainnya

10. Thomas Muller (73,6%)
9. Trent Alexander-Arnold (73,9%)
8. Ederson (74%)
7. David Alaba (74%)
6. Thiago (74,6%)

7 dari 7 halaman

Lantas di Posisi Berapa, CR7 dan Messi?

Cristiano Ronaldo ada di posisi ke-34 (68,8% dari semua pertandingan dimenangkan). Sedangkan Lionel Messi ada di posisi ke-23 (70,2% dari semua pertandingan yang dimenangkan).

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.com/Penulis Ario Yosia

Published: 20 Agustus 2020

KOMENTAR