BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Paling Tidak Real Madrid Bisa Bereaksi Setelah Tertinggal 3 Gol

22-10-2020 05:20 | Richard Andreas

Real Madrid menyerah dari Shakhtar Donetsk dengan skor 2-3, Rabu (21/10/2020) (c) AP Photo Real Madrid menyerah dari Shakhtar Donetsk dengan skor 2-3, Rabu (21/10/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid menelan kekalahan pahit pada laga pertama mereka di musim baru Liga Champions. Menjamu Shakhtar Donetsk, Los Blancos justru takluk 2-3 di kandang sendiri (22/10).

Kekalahan ini jadi tamparan keras bagi Zinedine Zidane dan skuadnya, terlebih Los Blancos sempat tertinggal 0-3 di babak pertama karena tampil begitu buruk.

Beruntung Madrid bisa balik melawan di babak kedua. Bahkan sempat menyamakan kedudukan jadi 3-3, tapi gol ketiga dianulir wasit lantaran offside.

Perlawanan di babak kedua inilah yang setidaknya bisa jadi pertanda positif untuk Madrid. Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Reaksi pemain

Madrid sebenarnya mendominasi babak pertama sampai sebelum gol pertama Shakhtar. Segalanya berubah setelah tim tamu mencetak gol terlebih dahulu.

Ziddane mengakui segalanya buruk di babak pertama, tapi jika harus menyorot satu sisi positif, dia puas dengan reaksi pemainnya di babak kedua.

"Rasanya buruk [setelah kalah], tentu, rasanya campur aduk. Kami membuat kesalahan yang berujung pada gol pertama lawan," buka Zidane kepada Marca.

"Dan setelah itu faktanya kami kehilangan rasa percaya diri, kurang aksi, kurang segalanya di babak pertama."

"Saya senang dengan reaksi para pemain yang mengubah babak kedua, sebab mereka tidak layak menerima hasil seburuk itu," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Segera beranjak

Kekalahan ini melengkapi rentetan hasil buruk Madrid, yang akhir pekan lalu takluk 0-1 dari Cadiz di La Liga.

Masalahnya, mereka akan menyambangi Barcelona akhir pekan ini. Zidane pun berharap skuadnya bisa segera bangkit dan beranjak.

"Saya merasakan kekecewaan para pemain sebab mereka telah membantu saya meraih banyak hal. Ini pertandingan buruk dan mereka layak mendapatkan lebih baik," sambung Zidane.

"Namun, begitulah sepak bola. Terkadang sepak bola bisa begitu sulit. Saya sendiri tetap positif dan percaya pada skuad ini serta percaya pada apa yang akan kami lakukan: beranjak dari hasil buruk ini," tutupnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR