BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Owen tak Yakin Jorginho Layak Raih Ballon d'Or

05-11-2021 02:36 | Dimas Ardi Prasetya

Kapten Chelsea, Jorginho, pada laga melawan Malmo di matchday ketiga fase grup Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Kapten Chelsea, Jorginho, pada laga melawan Malmo di matchday ketiga fase grup Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Eks striker Timnas Inggris Michael Owen merasa gelandang Chelsea Jorginho tak cukup layak untuk meraih penghargaan Ballon d'Or pada tahun 2021 ini dan mengatakan penghargaan itu pantas diberikan pada Robert Lewandowski.

Tahun ini dari sejumlah kandidat yang sudah diumumkan, Jorginho menjadi kandidat terkuat penghargaan Ballon d'Or tersebut. Hal ini tak lepas dari prestasinya.

Di level klub misalnya. Bersama Chelsea, ia berhasil meraih trofi Liga Champions.

Ia kemudian juga meraih gelar juara di level internasional. Ia membantu timnas Italia memenangkan gelar Euro 2020.

1 dari 2 halaman

Owen Kasihan Pada Lewandowski

Tahun ini, salah satu kandidat peraih penghargaan tersebut adalah Robert Lewandowski. Tahun lalu striker Bayern Munchen itu disebut sebagai calon kuat peraih penghargaan Ballon d'Or.

Sayangnya, tahun lalu penghargaan tersebut tak diberikan pada siapa pun. Pihak penyelenggara memutuskan meniadakannya gara-gara pandemi COVID-19.

Michael Owen pun berasa bersimpati pada Lewandowski. Menurutnya ia layak memenangkan gelar Ballon d'Or tersebut.

“Tidak ada yang menonjol bagi saya tahun ini,” kata Owen kepada BT Sport ketika ditanya tentang penghargaan Ballon d'Or tahun ini.

“Saya merasa sangat kasihan pada Lewandoski karena ia tidak memenangkannya tahun lalu. Saya tidak mengerti mengapa mereka tidak menyelenggarakannya. Sepak bola hanya tertunda sebentar dan sejauh ini ia adalah pemain paling sukses," ketus Owen.

2 dari 2 halaman

Lewandowski Kandidat Terkuat Dibanding Jorginho

Robert Lewandowski (Bayern Munchen) menaklukkan kiper Odysseas Vlachodimos (Benfica) (c) AP Photo
Robert Lewandowski (Bayern Munchen) menaklukkan kiper Odysseas Vlachodimos (Benfica) (c) AP Photo

Michael Owen menambahkan, saat ini Robert Lewandowski masih bisa disebut sebagai kandidat terkuat peraih penghargaan Ballon d'Or tersebut. Ia bahkan berani mengesampingkan nama Jorginho.

"Lihat angka-angka itu. [Lewandowski mencetak] 50 gol dalam 38 pertandingan dan 6 assist juga, itu saja. Apa yang ia menangkan, Bundesliga? Ia tidak menang banyak lagi kan? Tapi apa lagi yang telah dimenangkan orang lain?"

“Jelas, Messi menang dengan Argentina tetapi tidak ada di level klub. [Striker Real Madrid Karim] Benzema, tidak menang apa-apa," serunya.

“[Penyerang Liverpool Mohamed] Salah tidak memenangkan apa pun tetapi menjalani musim yang hebat. Jorginho yang memenangkan dua trofi besar tetapi ia bahkan bukan pemain terbaik mereka," seru Owen.

(BT Sport)

KOMENTAR