BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Obsesi Cristiano Ronaldo: Pensiun dengan Jumlah Trofi Ballon d'Or Lebih Banyak dari Lionel Messi

28-11-2021 19:45 | Ari Prayoga

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo ternyata memiliki obsesi untuk meraih trofi Ballon d'Or lebih banyak dari sang rival, Lionel Messi sebelum pensiun.

Messi dan Ronaldo memang telah mendominasi sepak bola dunia sepanjang lebih dari satu dekade terakhir. Keduanya silih berganti merebut predikat pemain terbaik dunia.

Pun demikian dengan raihan penghargaan individu. Messi dan Ronaldo saling kejar-mengejar dalam raihan Ballon d'Or serta sederet penghargaan lainnya.

1 dari 2 halaman

Obsesi Cristiano Ronaldo

Hingga kini Ronaldo tercatat sudah lima kali meraih trofi Ballon d'Or. Jumlah ini masih satu lebih sedikit dari koleksi gelar bola emas Messi yang kini berjumlah enam.

Rupanya, Ronaldo yang kini sudah berusia 36 tahun memiliki obsesi melewati Messi dalam raihan trofi Ballon d'Or sebelum pensiun. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala France Football, Pascal Ferre.

"Ronaldo hanya memiliki satu ambisi dan itu adalah pensiun dengan lebih banyak Ballon d'Or daripada Messi dan saya tahu karena dia memberi tahu saya," ungkap Ferre seperti dikutip Marca.

2 dari 2 halaman

Bursa Pemenang Ballon d'Or 2021

Ronaldo dan Messi memiliki kesempatan untuk menambah koleksi gelar mereka karena keduanya sama-sama masuk daftar nomine Ballon d'Or edisi 2021.

Sayang, Ronaldo sepertinya tak akan memenangi trofi Ballon d'Or edisi tahun ini. Sebaliknya, Messi justru dijagokan bisa meraih penghargaan edisi tahun ini sekaligus menjadi trofi ketujuhnya.

Pemenang Ballon d'Or 2021 sendiri akan diumumkan pada Senin (29/11/2021) besok.

Sumber: Marca

KOMENTAR