BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Obrolan Pioli, Maldini, Massara, dan Klopp Usai Duel Liverpool vs AC Milan, Bahas Apa?

16-09-2021 08:26 | Asad Arifin

Jurgen Klopp dan Stefano Pioli berpelukan usai duel Liverpool vs AC Milan pada matchday pertama Grup B Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Jurgen Klopp dan Stefano Pioli berpelukan usai duel Liverpool vs AC Milan pada matchday pertama Grup B Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pemandangan unik terjadi usai laga Liverpool vs AC Milan. Stefano Pioli, Paolo Maldini, Ricky Massara, dan Jurgen Klopp, nampak berbincang dengan akrab.

Liverpool menjamu AC Milan di Anfield pada matchday pertama Grup B Liga Champions 2021/2022. Pada duel di Anfield, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB, Liverpool meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Milan unggul 2-1 pada babak pertama. Gol bunuh diri Fikayo Tomori mampu dibalas Ante Rebic dan Brahim Diaz. Namun, pada babak kedua, Liverpool bangkit dan mendapatkan dua gol lewat Mohamed Salah dan Jordan Henderson.

1 dari 3 halaman

Bahas Apa sih?

Laga Liverpool vs Milan berjalan dengan intensitas tinggi di lapangan. Namun, usai laga, kedua tim nampak bersahabat. Bahkan, ada oborolan yang cukup intens antara sosok-sosok penting kedua klub begitu laga usai.

Paolo Maldini dan Ricky Massara turun untuk menyambangi Jurgen Klopp. Pioli pun ikut terlibat dalam momen itu dan dia mengungkapkan apa saja yang mereka bahas.

"Seperti biasa, kami evaluasi performa kolektif, individu, dan situasi yang kami hadapi. Klopp memiliki senyum yang bagus, dia mengatakan itu adalah pertandingan yang hebat," ucap Pioli dikutip dari Sky Sports.

"Sayang sekali untuk hasilnya, penting untuk memulai dengan hasil positif," kata Pioli.

2 dari 3 halaman

Termotivasi

Milan memulai petualangan di fase grup Liga Champions, setelah tujuh tahun absen, dengan kekalahan. Namun, Pioli merasa anak asuhnya telah bermain cukup bagus. Dia yakin tim akan mendapat aura positif walau kalah.

"Tim termotivasi, kami mengharapkan awal yang kuat dari rival kami. Kami terlalu statis dan tidak bisa melewati tekanan mereka. Kondisi stadion, intensitas, kualitas lawan membuat kami kesulitan," papar Pioli.

3 dari 3 halaman

Gugup di Awal Laga

Milan, kata Pioli, memulai laga dengan cukup lambat. Mereka tidak mendapat ritme permainan yang diinginkan pada awal laga.

"Liverpool memainkan permainan yang hebat, terutama di 25 menit pertama. Kemudian kami membalikkannya, lalu kebobolan dua gol pada babak kedua adalah kesalahan. Ini adalah tantangan yang akan membuat kami berkembang pesat dalam hal intensitas dan kualitas," tutup Pioli.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR