BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Nothing to Lose, Chelsea Punya 5 Pemain yang Bisa Permalukan Bayern Munchen

08-08-2020 18:45 | Asad Arifin

Liga Champions, Bayern Munchen vs Chelsea (c) Bola.net Liga Champions, Bayern Munchen vs Chelsea (c) Bola.net

Bola.net - Chelsea berjumpa Bayern Munchen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/20, Minggu (9/8/2020) di Allianz Arena. Chelsea akan tampil nothing to lose karena peluang mereka sangat kecil untuk lolos.

Pada leg pertama di Inggris, bulan Februari lalu, Bayern menang telak 3-0. Serge Gnabry memborong dua gol, sedangkan Robert Lewandowski menyumbang satu gol. Lewandowski pun memimpin daftar top skor sementara Liga Champions musim ini dengan torehan 11 golnya.

Kemenangan 3-0 dari leg pertama di kandang lawan itu membuat Bayern sangat diunggulkan lolos ke perempat final. Terlebih lagi, leg kedua akan digelar di markas mereka sendiri.

Chelsea dipastikan kehilangan tiga pemain kunci saat berjumpa Bayern Munchen yakni Christian Pulisic, Cesar Azpilicueta, dan Pedro. Namun, bukan berarti Chelsea tidak punya peluang untuk membuat malu Bayern Munchen.

Lantas, siapa pemain kunci The Blues yang bisa membuat malu Bayern? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Mason Mount

Gelandang Chelsea Mason Mount. (c) AP Photo Gelandang Chelsea Mason Mount. (c) AP Photo

Belum bisa dimainkannya Hakim Ziyech membuat Chelsea harus banyak bertumpu pada sosok Mason Mount untuk kreativitas serangan. Pemain 21 tahun pun membuktikan bahwa dia bisa tampil bagus di lini depan.

Mason Mount termasuk pemain yang lengkap. Dia bisa mencetak gol maupun mengkreasi peluang. Selain itu, dia juga punya pergerakan yang cair dan sulit dibaca pemain lawan.

Belakangan, Frank Lampard memberi instruksi pada Mason Mount untuk lebih sering melepas tendangan jarak jauh. Pemain yang pernah membela Derby County menjalankan instruksi itu dengan bagus dan dia bisa menjadi momok bagi lini belakang Bayern.

2 dari 5 halaman

Antonio Rudiger

Pemain Chelsea Antonio Rudiger, Kurt Zouma dan Fikayo Tomori. (c) AP Photo Pemain Chelsea Antonio Rudiger, Kurt Zouma dan Fikayo Tomori. (c) AP Photo

Lini belakang Chelsea memang bapuk. Hal ini bisa menjadi makanan empuk bagi Robert Lewandowski yang tampil tajam pada musim 2019/2020. Namun, The Blues punya satu pemain kunci saat berjumpa Bayern.

Pemain kunci itu adalah Antonio Rudiger. Bek 27 tahun punya karir yang bagus di Bundesliga. Tentu saja dia sudah hafal dengan gaya bermain Bayern dan para pemain andalannya.

Antonio Rudiger punya postur yang bagus. Dengan tinggi 190 cm, dia bisa menjadi lawan duel yang ideal bagi Lewandowski. Namun, Rudiger harus mengemban tugas lebih berat di laga ini karena Cesar Azpilicueta dipastikan absen.

3 dari 5 halaman

Olivier Giroud

Striker Chelsea, Olivier Giroud (c) AP Photo Striker Chelsea, Olivier Giroud (c) AP Photo

Olivier Giroud memang bukan pemain dengan jumlah gol paling banyak di Chelsea pada musim 2019/2020. Di Premier League, dia hanya mencetak delapan gol. Satu gol lebih sedikit dari Willian.

Bahkan, di Liga Champions, Olivier Giroud belum mencetak satu pun gol untuk Chelsea. Pemain asal Prancis itu baru memainkan dua laga dan itu hanya 78 menit.

Lalu, apa yang membuat dia bakal menentukan di laga melawan Bayern Munchen? Olivier Giroud saat ini adalah pemain paling berbahaya di kubu Chelsea. Dalam delapan laga terakhir, dia mencetak tujuh gol dan satu assist.

Jangan remehkan, Olivier Giroud!

4 dari 5 halaman

Mateo Kovacic

Mateo Kovacic (c) AP Photo Mateo Kovacic (c) AP Photo

Mateo Kovacic menjadi mesin di lini tengah Chelsea. Pemain asal Krosia punya stamina yang kuat untuk terus menjelajah lapangan sepanjang laga.

Selain itu, Mateo Kovacic juga bisa menyerang dan bertahan dengan sama baiknya. Hal ini yang membuat dia berbeda dengan Jorginho dan maupun Ross Barkley. Kedua pemain tak seimbang antara menyerang dan bertahan.

Mateo Kovacic bisa menjadi pemain yang menyulitkan bagi Thiago Alcantara sebagai pengatur serangan Bayern. Mantan bintang Real Madrid ini punya jam terbang tinggi dan tidak diragukan lagi kapasitasnya.

5 dari 5 halaman

Willian

Willian (c) AP Photo Willian (c) AP Photo

Willian menjadi pemain Chelsea dengan performa paling konsisten pada musim 2019/2020. Di laur masalah kontrak yang cukup rumit dengan Chelsea, dia tetap tampil bagus dan sangat vital bagi klub.

Pemain asal Brasil acap kali menjadi solusi bagi lini depan Chelsea. Tanpa Pulisic di sisi kiri, Willian akan sangat diandalkan Chelsea di sisi kanan.

Willian punya banyak potensi untuk bisa merepotkan Bayern. Pemain 31 tahun bisa mencetak gol dari situasi set piece. Selain itu, dia juga punya kemampuan umpan yang tidak perlu diragukan lagi.

Ingin tahu jadwal dan highlight pertandingan Liga Europa/Liga Champions lainnya? Klik di sini.

>

KOMENTAR