BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Neymar: Sangat Senang, Meskipun Kalah

14-04-2021 08:51 | Asad Arifin

Neymar dalam kejaran David Alaba, PSG vs Bayern Munchen, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo Neymar dalam kejaran David Alaba, PSG vs Bayern Munchen, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - PSG kalah dari Bayern Munchen pada leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB. Walau kalah, Neymar mengaku tetap senang karena PSG lolos ke babak semifinal.

PSG kalah dengan skor 1-0 pada duel di Parc des Princes tersebut. Gol tunggal Bayern dicetak Eric Maxim Choupo-Moting pada menit ke-40.

Walau kalah, PSG memang tetap lolos ke semifinal. Sebab, secara agregat, PSG unggul gol tandang. PSG menang dengan skor 3-2 pada leg pertama di markas Bayern. Agregat akhir pertemuan kedua tim adalah 3-3.

1 dari 2 halaman

Sangat Senang

PSG menyisihkan Bayern Munchen dari Liga Champions. Walau kalah pada leg kedua, PSG tetap senang. Apalagi, mereka mampu menuntaskan misi balas dendam karena musim lalu dikalahkan Bayern pada laga final.

"Saya sangat senang, walau kalah," ucap Neymar kepada RMC Sport.

"Kami menghadapi tim yang hebat. Kami juga tim yang hebat dan malam ini kami menunjukannya. Kami telah menyingkirkan tim yang menjadi juara Eropa," sambung pemain 28 tahun.

Menurut Neymar, hasil ini membuat PSG pantas dihormati klub-klub besar Eropa lain. Apalagi, dalam beberapa musim terakhir, PSG telah memberi bukti bahwa mereka kini berada di top level.

"Kami harus bekerja lebih keras lagi dan semoga memainkan semifinal yang bagus," sambung Neymar.

2 dari 2 halaman

Bermain Sebagai Tim

PSG acap kali disebut sebagai tim yang individual. PSG dinilai sangat tergantung pada kualitas individu pemainnya. Namun, jika berkaca pada hasil lawan Bayern, Neymar merasa PSG telah bermain sebagai tim.

"Kami banyak berbicara satu sama lain, kami benar-benar satu tim," kata Neymar.

"Marquinhos berbicara kepada kami selama pertandingan untuk membantu mengatur kami. Kami melihat Angel Di Maria berlari terus hari ini. Kami harus memberi selamat kepada semua orang," tutup Neymar.

Sumber: RMC Sport

KOMENTAR