BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Neymar Bicara Soal Kehilangan Kobe Bryant: Hidup Kami Sangat Mirip

07-04-2020 11:20 | Richard Andreas

Neymar (c) AP Photo Neymar (c) AP Photo

Bola.net - Kepergian Kobe Bryant ternyata benar-benar berdampak pada Neymar. Superstar PSG ini benar-benar kehilangan sosok panutan, idola, dan rekan yang menjalani karier nyaris serupa.

Januari 2020 lalu, legenda NBA ini meninggal dunia bersama anaknya, Gianna (13), dan tujuh orang lainnya dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California. Kepergian Kobe jadi pukulan berat untuk LA Lakers dan fans setianya.

Neymar pun ikut berduka cita, dia benar-benar kehilangan. Superstar Brasil ini sempat mengenakan jersey Kobe sebagai penghormatan, sekaligus mendedikasikan golnya untuk bintang NBA tersebut.

Dua atlet beda bidang olahraga ini pernah bertemu beberapa kali selama beberapa tahun terakhir. Bryant sendiri mengaku mengagumi sepak bola, dia mengidolakan AC Milan dan Barcelona.

Kini, Neymar kembali bicara soal kepergian Kobe. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Banyak Kemiripan

Usai kepergian Kobe lalu Neymar sudah menunjukkan kesedihannya. Sekarang, mengingat kembali momen tersebut, dia mengakui bahwa kepergian Kobe benar-benar berdampak pada dirinya pribadi.

"Kepergiannya benar-benar memengaruhi saya, sebab kehidupan kami punya banyak kemiripan," buka Neymar kepada Vogue Men Arabia via Goal internasional.

"Saya bertemu Kobe secara pribadi saat beberapa kali dia datang ke Paris. Ketika Anda bertemu pribadi di balik atlet itu, ada tipe hubungan yang berbeda dengan Kobe, itu sangat spesial."

"Dunia olahraga dan masyarakat kehilangan pria hebat," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Menderita

Lebih lanjut, Neymar bicara soal perjalanan kariernya sendiri di PSG. Dia mengaku kecewa tidak bisa bermain maksimal karena cedera, kariernya tersendat karena terpaksa menepi selama beberapa bulan.

"Tidak ada yang lebih buruk dari cedera bagi atlet profesional. Saya benar-benar menderita cedera pada dua musim terakhir ini dan saya pun beberapa kali mempertanyakan diri saya," sambung Neymar.

"Separuh kesuksesan atlet dimulai dari pikiran mereka. Jika pikiran baik, pertandingan akan mengalir secara alami," tutupnya.

Sumber: Vogue, Goal

KOMENTAR