BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Nedved: Real Madrid dan Man City Kandidat Juara Liga Champions

10-07-2020 23:39 | Dimas Ardi Prasetya

Mantan pemain Juventus, Pavel Nedved. (c) Juventus FC Mantan pemain Juventus, Pavel Nedved. (c) Juventus FC

Bola.net - Legenda Juventus Pavel Nedved menyebut Real Madrid dan Manchester City termasuk tim-tim yang bisa dianggap sebagai kandidat juara Liga Champions musim ini dan duel melawan salah satu dari keduanya akan sangat berat.

Kompetisi Liga champions musim ini terhenti karena pandemi virus corona. Saat itu kompetisi sudah memasuki babak 16 besar.

Kini sudah ada kepastian bahwa kompetisi terelit di Eropa itu akan dilanjutkan lagi pada bulan Agustus di Portugal. UEFA pun telah mengadakan undian untuk babak perempat final, semifinal dan final.

Juve sendiri sudah menjalani laga leg pertama babak 16 besar kontra Lyon. Namun di laga itu mereka kalah 1-0.

Jika bisa membalikkan keadaan lawan Lyon, Juve sudah ditunggu lawan kelas kakap. Cristiano Ronaldo dkk akan menghadapi salah satu dari Real Madrid atau Manchester City di babak perempat final.

Di semifinal, lawan-lawan berat lain sudah menunggu. Ada Napoli, Barcelona, Chelsea, atau Bayern Munchen.

1 dari 2 halaman

Fokus ke Lyon

Usai pengundian, Pavel Nedved mengatakan Juventus tak perlu terlalu jauh memikirkan calon-calon lawan mereka di babak berikutnya. Ia menegaskan Bianconeri harus fokus ke Lyon lebih dahulu.

"Pertama dan terpenting, kami harus melewati Babak 16 dan sangat menyadari ada leg kedua yang sangat sulit yang menanti kami," kata Nedved kepada situs UEFA.

"Hasil undian sangat menarik, tetapi selalu sulit untuk memilih lawan dari perempat final dan seterusnya, karena semua tim kuat pada tahap ini," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Madrid dan City Kandidat Juara

Pavel Nedved menambahkan, jika lolos dari babak 16 besar, maka Juventus akan menghadapi rintangan yang sangat besar. Sebab baik Real Madrid maupun Manchester City sama-sama dianggapnya layak jadi juara Liga Champions.

"Real Madrid dan Manchester City adalah dua kandidat untuk meraih trofi juara dan duel yang mana pun adalah duel yang sangat sulit," lanjut Nedved.

“Sekarang tujuan kami adalah pergi ke Portugal. Format baru ini, dengan tiga pertandingan sistem gugur, sangat menarik untuk seluruh dunia sepak bola, terutama karena dimainkan selama periode di mana biasanya tidak ada sepak bola," tandasnya.

Juventus akan menjalani laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions lawan Lyon pada 8 Agustus mendatang. Sementara itu Real Madrid sebelumnya kalah 2-1 dari Manchester City di leg pertama babak 16 besar tersebut.

(UEFA)

KOMENTAR