BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Nasib Ajax Amsterdam: Musim Hebat Berujung Eksodus Pemain

11-08-2019 08:30 | Richard Andreas

Matthijs De Ligt dan pemain Ajax usai dikalahkan Tottenham. (c) AP Photo Matthijs De Ligt dan pemain Ajax usai dikalahkan Tottenham. (c) AP Photo

Bola.net - Musim 2018/19 Ajax Amsterdam yang luar biasa tidak sepenuhnya layak dianggap sebagai kabar baik. Kini, Ajax mulai kehilangan sejumlah pemain-pemain terbaik mereka.

Ajax selalu dikenal sebagai produsen pemain-pemain top. Mereka sudah membuktikannya musim lalu. Langkah sampai ke semifinal Liga Champions merupakan pencapaian luar biasa untuk Ajax.

Dipimipin oleh Matthijs de Ligt, Ajax juga berhasil mengawinkan dua gelar domestik: Juara Eridivisie dan KNVB Cup. Musim yang luar biasa untuk skuad muda Ajax.

Sayangnya, skuad hebat itu kini perlahan-lahan mulai gembos. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Kepergian Frenkie de Jong

Di antara eksodus pemain Ajax, kepergian Frenkie de Jong terbilang yang paling krusial. De Jong memulai perubahan terlebih dahulu dengan menerima pinangan Barcelona pada Januari 2019 lalu.

Kini, De Jong mengaku sedih melihat skuad Ajax itu perlahan-lahan terpecah. Talenta-talenta terbaik Ajax dicomot tim-tim kuat Eropa.

"Saya sangat bangga dengan musim yang baru kami lewati dan saya bangga mendengar pemain-pemain top ini melakukan transfer besar - saya kira mereka semua layak mendapatkannya," kata De Jong di ESPN FC.

"Namun, tentu saja saya merasa sedih - bukan berarti menyesal sebab saya benar-benar bangga dan senang bisa bermain di Barclona - tetapi tentu saja ranya sedikit menyedihkan sebab tim kami mulai tepecah.

2 dari 2 halaman

Sudah Seharusnya

Selain De Jong, kepergian De Ligt juga bakal melukai Ajax. Dua pemain ini merupakan pilar perkembangan tim dalam beberapa musim terakhir. Kepergian keduanya jadi pukulan besar untuk Ajax.

"Namun, anda tahu bahwa hal seperti ini memang akan terjadi ketika anda baru menjalani musim luar biasa bersama klub seperti Ajax. Memang begitulah adanya," tandas De Jong.

Selain De Jong dan De Ligt, kabarnya ada beberapa pemain lagi yang bakal pergi. Donny van de Beek salah satunya, Real Madrid jadi peminat utama.

(ESPN/Richard Andreas)

5 Bek Tersukses Manchester United yang Patut Ditiru Harry Maguire dan Wan Bissaka

KOMENTAR