BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Napoli Tangguh, Lenglet Beberkan Rencana Barcelona

04-08-2020 11:20 | Richard Andreas

Skuad Barcelona merayakan gol Luis Suarez ke gawang Espanyol. (c) AP Photo Skuad Barcelona merayakan gol Luis Suarez ke gawang Espanyol. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona tidak boleh lengah sedikit pun ketika menjamu Napoli pada duel leg kedua 16 besar Liga Champions, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB nanti. Jika ingin menang, Barca harus menunjukkan versi terbaik mereka.

Di atas kertas Barca memang jauh lebih kuat, mereka punya Lionel Messi. Namun, Liga Champions adalah kompetisi istimewa, tim kuat saja tidak cukup untuk jadi juara.

Bek Barca, Clement Lenglet, memahami betul kondisi tersebut. Dia tahu rekan-rekannya harus tampil sempurna lawan Napoli, baru setelahnya boleh berpikir soal perempat final dan asa juara.

Apa kata Lenglet? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Napoli dulu

Bagi Lenglet, Barca tak boleh memandang remeh Napoli. Dia tahu Barca bermodalkan keunggulan 1-1 di leg pertama, tapi pengalaman Barca menjelaskan bahwa keunggulan seperti itu tidak terlalu berarti di Liga Champions.

"Ini adalah soal melewati Napoli, yang merupakan tim tangguh," ungkap Lenglet di laman Barcelona.

"Di leg pertama kami bermain imbang 1-1 dan ini hanyalah keunggulan kecil [gol tandang], tapi saya yakin kami akan memainkan pertandingan hebat di Barcelona untuk mencapai putaran berikutnya."

2 dari 3 halaman

Belum pikirkan selanjutnya

Jika berhasil mengalahkan Napoli, Barca bakal terbang ke Lisbon, Portugal, untuk memainkan sisa duel fase gugur lainnya dalam usaha menjadi juara.

Dua musim terakhir Barca gagal total di Liga Champions. Musim ini, mereka punya kesempatan memperbaikinya.

"Hal pertama yang perlu kami lakukan adalah menjaga fokus penuh, tampil apik, dan mencoba menang untuk mencapai delapan besar di Lisbon," lanjut Lenglet.

"Setelahnya kami harus bersaing semaksimal mungkin untuk berusaha melaju sejauh mungkin di kompetisi ini."

3 dari 3 halaman

Ancaman Mertens

Napoli punya beberapa pemain yang bisa membuat bek-bek Barca kerepotan, salah satunya Dries Mertens. Lenglet pun tahu bagaimana ancaman Mertens nanti.

"Dia [Mertens] sangat gesit dalam jangkauan tiga meter pertamanya, dia bisa bergerak dengan baik di lapangan dan gemar mencari celah di belakang para bek," imbuh Lenglet.

"Dia pun mencetak gol apik pada leg pertama," tutupnya.

Sumber: Barcelona

KOMENTAR