BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Napoli, Klub Italia ke-4 yang Jadi Korban Keganasan Lionel Messi

09-08-2020 16:05 | Aga Deta

Selebrasi penyerang Barcelona, Lionel Messi, usai menjebol gawang Napoli di Liga Champions. (c) AP Photo Selebrasi penyerang Barcelona, Lionel Messi, usai menjebol gawang Napoli di Liga Champions. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona berhasil mengalahkan Napoli pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions. Lionel Messi menyumbangkan satu gol dalam pertandingan tersebut.

Dengan demikian, Messi telah membobol gawang empat klub Italia di turnamen tersebut.

Menjalani pertandingan di Camp Nou, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB, La Pulga kembali menghuni lini depan El Barca. Kapten Timnas Argentina itu menjadi momok untuk lini belakang Napoli.

Berdasarkan statistik di Whoscored, Lionel Messi melepaskan dua tembakan yang satu di antaranya mengarah ke gawang dan akurasi umpannya yang mencapai 87 persen.

Messi akhirnya berhasil membobol gawang Partenopei pada menit ke-23. Sukses melewati kawalan lima pemain Napoli, Lionel Messi menjaringkan bola ke dalam gawang dengan tembakan kaki kiri.

Barcelona menyudahi pertandingan dengan skor 3-1. Dua gol El Barca lainnya disarangkan Clement Lenglet pada menit ke-10 dan Luis Suarez menit ke-45+1. Sementara itu, gol tunggal Napoli tercipta atas nama Lorenzo Insigne (45+5').

Berkat hasil ini, Barcelona lolos ke perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 4-2. Pada pertemuan pertama, Barca bermain 1-1 saat melawat ke markas Napoli di Stadio San Paolo, 26 Februari 2020.

(bola.com/ada)
1 dari 1 halaman

Bobol Gawang 4 Klub Italia

Selain membawa Barcelona lolos ke perempat final Liga Champions, Lionel Messi juga mengukir catatan spesial. Messi berhasil mencetak satu gol atau lebih ke gawang empat klub Italia di Liga Champions.

Sebelum Napoli, La Pulga pernah menorehkan gol ketika bersua Juventus (2 gol dari 4 laga), AS Roma (2 gol dari 4 laga), dan AC Milan (8 gol dari 8 laga).

Bukan hanya itu, Lionel Messi juga telah mencetak gol ke gawang 35 klub berbeda di Liga Champions. Jumlah tersebut lebih banyak ketimbang Cristiano Ronaldo (33 klub).

Sumber: Opta

Disadur dari Bola.com/Penulis Rizki Hidayat

Published: 9 Agustus 2020

Ingin tau dengan jadwal dan highlights pertandingan Liga Champions? Klik di sini

KOMENTAR