BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Nagelsmann Mendadak Absen Saat Bayern Munchen Membantai Benfica, Ada Apa?

21-10-2021 11:01 | Yaumil Azis

Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann (c) AP Photo
Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann (c) AP Photo

Bola.net - Julian Nagelsmann absen ketika Bayern Munchen bertemu Benfica dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions, Kamis (21/10/2021). Untungnya, Die Bavarians bisa keluar sebagai pemenang dengan skor telak 4-0.

Pertandingan yang berlangsung di Estadio da Luz tersebut berlangsung cukup berat buat Munchen. Namun setelah Leroy Sane mengawali keunggulan pada menit ke-70, satu persatu gol dari Munchen pun bermunculan.

Everton Soares mencetak gol bunuh diri yang membuat Die Bavarians unggul 2-0 pada menit ke-80. Sang striker, Robert Lewandowski, menambah penderitaan Benfica selaku tuan rumah lewat golnya dua menit berselang.

Sane kembali membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-84. Empat gol hanya dalam kurun waktu kurang dari 15 menit berhasil Munchen ciptakan tanpa membiarkan tuan rumah mencetak gol balasan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kabar dari Bayern Munchen

Munchen tampil dominan dengan 66 persen penguasaan bola dan 21 tembakan yang tujuh di antaranya menemui sasaran. Performa apik ini ditunjukkan ketika mereka tidak ditemani oleh Nagelsmann yang biasa memberi instruksi dari pinggir lapangan.

Ke mana pria berumur 34 tahun tersebut? Pada laporan awal, diketahui bahwa Nagelsmann merasa kurang enak badan jelang laga dimulai dan memutuskan untuk tinggal di hotel. Munchen mengonfirmasi kebenaran kabar ini.

"Sayangnya, @J_Nagelsmann tidak bisa duduk di bangku lapangan hari ini karena infeksi seperti flu. Dia diwakilkan oleh rekan pelatihnya, Dino Toppmoller dan Xaver Zembrod. Cepat pulih Julian!" tulis klub lewat media sosial Twitter.

2 dari 2 halaman

Nagelsmann Mempersiapkan Tim dengan Baik

Meski tidak memberikan instruksi dari pinggir lapangan, peran Nagelsmann dalam kemenangan Die Bavarians tetap terasa. Sane mengatakan kalau sang pelatih telah mempersiapkan tim dengan sangat baik sejak jauh-jauh hari buat laga ini.

"Kami bermain dengan sangat baik. Bahkan di babak pertama pun bagus, tapi kami kehilangan sesuatu di lini depan. Saya sangat senang dengan performa ini," ucapnya, dikutip dari Goal International.

"Pelatih mempersiapkan kami dengan sangat baik buat laga ini, seperti yang biasa dia lakukan. Kami tahu Benfica bakalan agresif dalam duel dan kami harus bersabar."

Pelatih pengganti Nagelsmann, Toppmoller, berkata: "Banyak hal yang menyenangkan dari peran yang tidak biasa ini. Anak-anak bermain dengan sangat baik - terutama di babak kedua. Performa yang bagus, kami punya banyak peluang."

(Twitter, Goal International)

KOMENTAR