BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Muller Lega Gnabry 'Menggila' Sekarang, Bukan Lima Tahun yang Lalu

26-02-2020 10:31 | Yaumil Azis

Pemain Bayern Munchen, Serge Gnabry. (c) AP Photo Pemain Bayern Munchen, Serge Gnabry. (c) AP Photo

Bola.net - Pemain Bayern Munchen, Thomas Muller, merasa lega karena Serge Gnabry menunjukkan sinarnya sekarang. Bukan lima tahun lalu saat rekan setimnya itu masih berstatus sebagai penggawa Arsenal.

Gnabry menarik perhatian publik dengan performa apiknya kala menghadapi Bayern Munchen dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Ia membukukan dua dari tiga gol yang berhasil didapatkan Die Bavarians.

Alhasil, Munchen pun dinyatakan sebagai pemenang dengan skor telak 3-0. Kemenangan tersebut penting bagi Die Bavarians, yang kini hanya butuh hasil imbang dari leg kedua untuk melaju ke babak perempat final.

Tentu saja, Gnabry harus menjalani jalur yang terjal sebelum bisa sampai ke titik sekarang. Perlu diketahui bahwa, beberapa tahun yang lalu, ia pernah mengalami kegagalan di Arsenal.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Untung Meledak Sekarang

Gnabry memperkuat Arsenal selama empat musim, atau lebih tepatnya saat dirinya masih berusia 16 tahun. Tetapi, ia gagal menunjukkan sinarnya hingga harus dikirim ke klub lain sebagai pemain pinjaman.

Perlu diketahui bahwa dalam kurun waktu empat tahun itu, Gnabry hanya mampu membukukan total 18 penampilan di berbagai ajang bersama the Gunners. Ia tak terlihat seperti pemain yang punya potensi besar pada waktu itu.

Hal ini kemudian disyukuri Muller. Usai pertandingan lawan Chelsea, ia bersyukur karena ledakan Gnabry baru terjadi sekarang dan bukan lima tahun lalu. Sebab jika tidak, sang pemain mungkin tidak akan berada di Munchen saat ini.

"Saya senang dia mencetak banyak gol di London sekarang dan bukan lima tahun yang lalu, sebab jika demikian dia mungkin takkan bersama kami saat ini!" ujarnya kepada Sky Sport Germany.

2 dari 2 halaman

Tenaga Positif dari Penonton

Perlu diketahui bahwa Gnabry sudah membukukan enam gol di London dalam pentas Liga Champions musim ini. Dua gol lainnya ia bukukan saat Bayern Munchen bertemu klub lainnya, Tottenham, di fase grup.

Gnabry sendiri mengaku kalau dirinya mendapatkan tenaga positif dari bangku penonton. "Saya punya banyak teman di sini. Mereka duduk di bangku penonton dan saya merasa mereka telah memberikan tenaga yang positif," ujarnya ke BT Sport.

Hasil ini membuat Bayern Munchen berada di posisi yang menguntungkan. Dan Gnabry pun membenarkan hal itu. "Duel ini masih terbuka, tapi saya pikir kami punya sebuah keuntungan yang besar," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR