BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MU vs Barcelona, Setan Merah Tidak Terobsesi Dendam Masa Lalu

09-04-2019 21:20 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi Manchester United (c) MUFC Official Selebrasi Manchester United (c) MUFC Official

Bola.net - Manchester United tidak akan mengusung misi balas dendam saat berhadapan dengan Barcelona menurut klaim Ricardo Lopez.

Pada tengah pekan ini, Manchester United akan menggelar partai krusial di Old Trafford. Mereka akan menjamu Barcelona pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions musim ini.

MU sendiri memiliki sejarah yang kurang baik saat bertemu Barcelona di Liga Champions. Mereka dua kali dikalahkan oleh El Blaugrana di final Liga Champions 2009 dan 2011.

Namun Ricardo percaya Setan Merah tidak akan menggunakan dua kekalahan tersebut sebagai motivasi mereka saat berhadapan dengan Barcelona nanti. "Saya rasa Manchester United bukan tim yang memiliki mentalitas untuk membalas dendam," ujar Ricardo kepada Goal International.

Baca komentar lengkap eks kiper MU itu di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Hanya Ingin Menang

Ricardo menegaskan bahwa Manchester United adalah tim yang selalu antusias untuk menghadapi tantangan besar.

Untuk itu mereka selalu termotivasi untuk mengalahkan tim-tim kuat seperti Barcelona tanpa mempedulikan rekor pertemuan mereka di masa lalu.

"Mereka lebih terbiasa bermain dan mengalahkan tim lawan karena mereka merasa wajib untuk memenangkan pertandingan itu, bukan karena mereka termotivasi untuk balas dendam atau hal-hal sejenisnya."

2 dari 2 halaman

Peluang Sama Besar

Ricardo sendiri percaya pertandingan nanti akan berjalan sengit karena kedua tim memiliki peluang yang sama besar untuk memenangkan laga itu.

"Ketika bermain di Old Trafford, Manchester United akan terus menekan lawan, namun hasil akhirnya tidak menentu. Segalanya masih bisa terjadi dan saya tidak berani memberikan prediksi akan hasil akhir pertandingan ini."

"Saya tidak berpikir bahwa Barcelona adalah favorit untuk memenangkan tim ini. Saya rasa peluang pada pertandingan ini selalu 50-50." tandasnya.

KOMENTAR