BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MU Kalah di Turki, Robin van Persie: Sir Alex Ferguson Pasti Marah Besar!

05-11-2020 07:55 | Ari Prayoga

Ekspresi kekecewaan pemain Manchester United setelah dikalahkan Istanbul Basaksehir dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions, Kamis (5/11/2020). (c) AP Photo Ekspresi kekecewaan pemain Manchester United setelah dikalahkan Istanbul Basaksehir dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions, Kamis (5/11/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Eks striker Manchester United, Robin van Persie meyakini bahwa Sir Alex Ferguson pasti marah dengan performa tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer di markas Istanbul Basaksehir.

Melawat ke markas Basaksehir, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB, United secara mengejutkan harus menelan kekalahan dengan skor 1-2.

Dua gol tuan rumah yang dicetak Demba Ba dan Edin Visca hanya mampu dibalas sekali oleh United lewat sundulan Anthony Martial di akhir babak pertama.

1 dari 2 halaman

Opini Van Persie

Van Persie yang pernah diasuh Ferguson pun yakin bahwa penampilan Harry Maguire cs di Turki bakal membuat sang manajer legendaris Setan Merah marah.

"Mereka melewatkan pentingnya untuk berkomitmen. Saat saya di Manchester United, Sir Alex Ferguson berkata: 'Saya tidak keberatan kalah selama tim saya tidak berlari kurang dari lawan dan saya ingin melihat komitmen ketika menyerang dan bertahan'," ujar Van Persie di BT Sport.

"Saya cukup yakin Basaksehir berlari lebih banyak dari Manchester United. Itu seharusnya tidak terjadi di pertandingan mana pun. Itu tidak ada hubungannya dengan kualitas atau kemampuan. Itu hal ekstra. Anda harus berkomitmen, untuk berada di sana dengan fokus 100 persen," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Tren Negatif

Kekalahan ini sekaligus meneruskan tren negatif yang sedang dijalani United setelah akhir pekan kemarin mereka juga dipermalukan Arsenal 0-1 di kandang sendiri.

Tren ini cukup mengejutkan mengingat sebelumnya United sudah menunjukkan kebangkitan selepas jeda internasional, termasuk lewat kemenangan 5-0 atas RB Leipzig pekan lalu.

Meski kalah, United sendiri masih menduduki puncak klasemen Grup H dengan koleksi enam poin, sama dengan raihan poin Leipzig yang di laga lainnya mengalahkan PSG 2-1.

Sumber: BT Sport

KOMENTAR