MU Beri Gol 'Giveaway' ke Young Boys, Ralf Rangnick Meradang

Serafin Unus Pasi | 9 Desember 2021, 16:52
Aaron Wan-Bissaka (kiri) berebut bola dengan Michel Aebischer laga Manchester United vs Young Boys di matchday 6 Grup F Liga Champions 2021-22 di Old Trafford, Kamis (09/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Aaron Wan-Bissaka (kiri) berebut bola dengan Michel Aebischer laga Manchester United vs Young Boys di matchday 6 Grup F Liga Champions 2021-22 di Old Trafford, Kamis (09/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ralf Rangnick kesal melihat timnya kebobolan melawan Young Boys. Ia menilai Setan Merah seharusnya bisa menghindari situasi tersebut.


Di pertandingan tersebut, Manchester United berhasil unggul terlebih dahulu. Mereka mencetak gol melalui Mason Greenwood saat laga belum mencapai 10 menit.

Namun menjelang akhir babak pertama, Young Boys berhasil menyamakan kedudukan. Diawali dari salah oper Donny van de Beek, Fabian Rieder sukses merebut bola dan menghujamkannya ke gawang Dean Henderson.

Rangnick mengaku sebal melihat timnya kebobolan. "Saya agak kesal melihat cara kami kebobolan," ujar Rangnick kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Cari Perkara

Menurut Rangnick, gol Young Boys itu tercipta karena MU terlalu banyak melakukan umpan di daerah kotak penalti mereka. Padahal mereka seharusnya bisa menyapu bola sehingga terhindar dari masalah.

"Kami terlalu banyak membawa bola di area pertahanan kami, dan itu masuk dalam area pressing mereka. Itulah mengapa kami kebobolan di laga ini,"

"Kami seharusnya bisa menghalau bola dengan mudah. Ketika kami berada di area pertahanan mereka, kami selalu bisa menebar ancaman,"

2 dari 4 halaman

Sudah Diperingatkan

Rangnick mengaku sudah memperingatkan para pemain MU agar tidak kebanyakan membawa bola di area pertahanan mereka. Ia ingin timnya lebih cepat mengalirkan bola ke depan.

Namun para pemain MU mengabaikan instruksinya tersebut. Alhasil ia agak kesal melihatnya.

"Sebelum pertandingan saya sudah bilang ke mereka untuk tidak memainkan situasi seperti itu. Namun kenyataannya mereka tetap melakukan umpan-umpan di lima meter dekat gawang dan mereka hanya menunggu bola datang," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United kini bersiap untuk pertandingan berikutnya. Manchester United akan tampil di pertandingan pekan ke-16 EPL di akhir pekan nanti.

Mereka akan menjalani partai tandang ke Carrow Road. Mereka akan menantang tim promosi, Norwich City.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR