BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Momen Paling 'Uwu' di Laga Juventus vs Barcelona: Koeman dan Messi Berpelukan

29-10-2020 09:00 | Yaumil Azis

Pemain Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo Pemain Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Dua sosok penting di tubuh Barcelona, Ronald Koeman dan Lionel Messi, sempat dikabarkan sedang bermasalah. Namun semuanya sirna saat laga fase grup Liga Champions melawan Juventus berakhir.

Barcelona menghadapi Juventus di Allianz Stadium pada Kamis (29/10/2020) dinihari tadi. Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan mereka dengan skor 2-0 berkat gol Ousmane Dembele dan Lionel Messi.

Messi baru membubuhkan namanya di papan skor pada menit-menit akhir pertandingan. Ia berhasil mengkonversi hadiah penalti yang diberikan wasit dengan mengelabui penjaga gawang Bianconeri, Wojciech Szczesny.

Namun gol tersebut bukan titik perhatian utama dari laga kali ini. Melainkan sebuah momen usai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Messi dan Koeman Berpelukan

Begitu pertandingan berakhir, Messi berjalan menuju ke sisi lapangan untuk memasuki lorong ruang ganti. Di tengah jalan ia berpapasan dengan Koeman selaku pelatihnya.

Koeman kemudian menaruh kedua tangannya ke pundak pemain berkebangsaan Argentina tersebut. Setelah terlihat berbincang cukup singkat, keduanya mengakhiri pertemuan tersebut dengan sebuah pelukan.

Momen ini cukup menyentuh. Sebab beberapa bulan yang lalu, sejumlah pemberitaan mengatakan bahwa Koeman adalah salah satu sosok yang membuat Messi mengirimkan faks berisikan keinginan meninggalkan Barcelona.

2 dari 2 halaman

Hubungan yang Tidak Rumit

Saat bertemu awak media pasca pertandingan, Koeman menjelaskan apa isi perbincangannya dengan Messi pada saat itu. Ia menegaskan kalau hubungannya dengan sang bintang tidak serumit yang orang bayangkan.

"Hubungan saya dengan Leo tidak pernah berlangsung rumit. Saya berbicara dengan dia setiap waktu," ujar Koeman seperti yang dikutip dari Marca.

"Satu-satunya hal yang saya katakan kepada dia pada akhir pertandingan adalah seharusnya permainan bisa diakhiri sebelum dari yang sebagaimana mestinya," pungkasnya.

Kemenangan atas Juventus ini jelas menjadi modal penting bagi Barcelona untuk kembali berkiprah di pentas La Liga. Pada akhir pekan nanti, mereka bakalan bertemu Alaves di Mendizorrotza Stadium.

(Marca)

KOMENTAR