BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Misteri Gareth Bale: Dinilai Tidak Fit di Real Madrid, tapi Dipanggil Timnas Wales

06-11-2019 12:30 | Richard Andreas

Gareth Bale, Wales (c) AP Photo Gareth Bale, Wales (c) AP Photo

Bola.net - Gareth Bale tampaknya bakal selalu mengundang tanya selama masih membela Real Madrid. Selain berita transfer yang tak kunjung usai, setiap tindakan Bale selalu berada dalam sorotan media.

Bale belum bermain untuk Real Madrid sejak jeda internasional terakhir. Dia menderita cedera ketika membela Timnas Wales pada laga melawan Kroasia.

Bos Los Blancos, Zinedine Zidane berulang kali mengatakan bahwa Bale memang masih belum fit. Kondisi Bale memang berangsur-angsur membaik, tapi Zidane bersikeras penyerang andalannya itu belum siap turun ke lapangan.

Anehnya, Timnas Wales tetap memanggil Bale untuk mengarungi jeda internasional pekan depan. Keputusan ini tentu mengundang tanya: siapa yang benar dan siapa yang salah?

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 4 halaman

Zidane: Bale Cedera

Zinedine Zidane dan pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs, berbalas komentar tanpa mereka sadari. Zidane menegaskan Bale cedera, hanya itu. Tidak ada alasan lain mengapa Bale tidak bermain.

"Saat ini, Bale tidak bisa bermain. Hanya itu yang bisa saya katakan. Saya tidak yakin bagaimana diskusinya dengan pelatih Timnas Wales," kata Zidane di Realmadrid.com.

"Satu-satunya hal yang saya pikirkan adalah berusaha mengembalikan kondisinya kembali fit secepat mungkin. Kami jelas tidak senang karena saya menginginkan skuad fit sepenuhnya dengan pemain-pemain tersedia. Dewasa ini itu tidak bisa terjadi."

2 dari 4 halaman

Giggs: Bisa Fit

Komentar Zidane gugur dengan sendirinya lewat komentar Giggs. Legenda MU ini membenarkan Bale cedera, tapi hanya cedera ringan. Bale seharusnya siap bermain di jeda internasional pekan depan.

"Dia [Bale] menderita cedera ringan saat melawan Kroasia. Itu bukan cedera besar, tapi karena waktunya singkat, jadi tampak mengkhawatirkan," ujar Giggs kepada Marca.

"Saya terus berhubungan dengan dia dan dia percaya diri bisa fit untuk pertandingan kami."

3 dari 4 halaman

Zidane: Belum Siap Berlatih

Lebih lanjut, Zidane menegaskan Madrid tidak akan menghalangi keputusan Bale jika memang ingin membela Timnas Wales. Dia hanya tidak mau kondisi Bale semakin parah karena memaksakan bermain.

"Masalahnya dia belum siap untuk kembali berlatih penuh, kita lihat saja bagaimana perkembangannya hari demi hari," lanjut Zidane.

"Negaranya sudah memanggil dan dia berhak memenuhi panggilan itu. Ini jadwal pertandingan FIFA dan kami tidak akan mengganggu."

"Sang pemain ingin kembali fit, kami tidak boleh meragukan motifnya. Bagaimanapun, dialah yang paling menderita," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Bale Tetap Senyap

Ketika kedua pelatih tersebut sibuk menjawab pertanyaan tentang Bale, si pemain sendiri tetap tenang-tenang saja. Bale bungkam, tidak mengatakan apa pun perihal kondisinya.

Giggs berkata Bale segera fit, Zidane berkata Bale belum siap berlatih penuh. Timnas Wales bakal bermain pada 17 November mendatang kontra Azerbaijan. Apakah Bale bisa pulih untuk laga tersebut? Siapa yang benar?

Sumber: Realmadrid, Marca

KOMENTAR

Salah Tampilkan Bendera Indonesia, Sea Games 2019 Fail Warnai Twitter