BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Milan Siap Hadapi Atletico Berkat Pelajaran Berharga dari Liverpool, Apaan Tuh?

28-09-2021 03:38 | Dimas Ardi Prasetya

Para pemain AC Milan mendengarkan instruksi dari Stefano Pioli di tengah laga lawan Liverpool di Anfield, Kamis (16/09/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Para pemain AC Milan mendengarkan instruksi dari Stefano Pioli di tengah laga lawan Liverpool di Anfield, Kamis (16/09/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengaku timnya mendapat pelajaran berharga dari laga lawan Liverpool dan pengalaman itu dijadikan modal untuk menghadapi Atletico Madrid.

Milan akhirnya bisa balik ke Liga Champions lagi setelah tujuh tahun absen. Tapi mereka langsung masuk ke Grup Neraka yakni Grup B.

Di matchday pertama, mereka bahkan langsung dipertemukan dengan Liverpool, di Anfield pula. Dan seperti yang diprediksi, Milan pulang dengan tangan hampa.

Liverpool saat itu menang dengan skor 3-2. Namun Milan sempat merepotkan pasukan Jurgen Klopp.

1 dari 2 halaman

Peringatan Pioli untuk Milan

Kini usai menghadapi Liverpool, AC Milan akan bersua lawan berat lainnya yakni Atletico Madrid. Duel ini akan dilangsungkan di San Siro.

Jelang duel tersebut, pelatih AC Milan yakni Stefano Pioli memberikan peringatan pada anak-ank asuhnya. Ia menyebut tim asuhan Diego Simeone tersebut sebagai tim hebat yang bisa memanfaatkan kesalahan sekecil apa pun yang dibuat tim lawan.

“Mereka sangat siap, mereka memiliki pelatih hebat dan pemain hebat yang siap memanfaatkan kesalahan sebaik mungkin,” bukanya seperti dilansir Football Italia.

“Kami harus memainkan pertandingan yang hebat di level teknis dan menjaga konsentrasi sepanjang pertandingan," tegas Pioli.

2 dari 2 halaman

Milan Sudah Belajar dari Liverpool

Namun Stefano Pioli menegaskan AC Milan sekarang siap menghadapi Atletico Madrid. Hal tersebut tak lepas dari hasil pertandingan melawan Liverpool.

Ia mengatakan Milan sudah belajar banyak dari laga lawan The Reds tersebut. Pioli pun merasa cukup optimis timnya akan tampil lebih baik lagi saat jumpa Atletico Madrid.

“Detail itu penting, Liverpool menghukum kami untuk setiap kesalahan kecil. Kami perlu meningkatkan level kami dari setiap sudut pandang,” serunya.

"Ini pertandingan penting, tapi tidak menentukan," tandas Pioli.

(Football Italia)

KOMENTAR