BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Milan Keok, Calabria Akui Liverpool Sebagai Salah Satu Tim Terbaik di Dunia

16-09-2021 22:29 | Dimas Ardi Prasetya

Para pemain AC Milan mendengarkan instruksi dari Stefano Pioli di tengah laga lawan Liverpool di Anfield, Kamis (16/09/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Para pemain AC Milan mendengarkan instruksi dari Stefano Pioli di tengah laga lawan Liverpool di Anfield, Kamis (16/09/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Bek AC Milan Davide Calabria mengakui Rossoneri kesulitan mengikuti tempo permainan Liverpool, tim yang tak ragu disebutnya sebagai salah satu yang terbaik di dunia saat ini.

Milan langsung keteteran begitu kickoff babak pertama matchday 1 Grup B Liga Champions 2021-22 itu dimulai. Liverpool bermain dengan gaya khas mereka; tempo cepat dan pressing tinggi.

Calabria cs dipaksa bekerja keras di lini pertahanan. Namun mereka gagal mencegah terciptanya gol bunuh diri Fikayo Tomori pada menit ke sembilan.

Liverpool punya kans untuk mencetak gol keduanya pada menit ke-14. Namun penalti Mohamed Salah masih bisa ditepis oleh Mike Maignan.

1 dari 2 halaman

Calabria Akui Kelas Liverpool

Namun setelah sekitar setengah jam, Liverpool terlihat kacau. AC Milan akhirnya bisa memanfaatkan situasi dengan mengemas dua gol pada menit ke-42 melalui Ante Rebic dan Brahim Diaz pada menit ke-44.

Namun usai turun minum, Liverpool dengan cepat menyamakan skor melalui Mohamed Salah di menit ke-48. Pada menit ke-69, kapten The Reds yakni Jordan Henderson membuat Milan tertinggal 3-2.

Usai laga, Davide Calabria mengakui Milan memang keteteran menghadapi permainan cepat Liverpool. Ia juga mengatakan The Reds memang jauh lebih baik dari Rossoneri.

“Liverpool memulai dengan sangat kuat, Anda dapat melihat mereka terbiasa dengan tempo yang berbeda dan merupakan salah satu tim terbaik di dunia, dengan pemain tangguh di setiap area,” puji Calabria kepada Sky Sport Italia.

2 dari 2 halaman

Penyesalan Calabria

Davide Calabria kemudian menambahkan, AC Milan harusnya bisa mencegah terciptanya dua gol tambahan Liverpool tersebut. Kuncinya adalah bisa terus konsentrasi penuh sepanjang pertandingan.

“Itu adalah pertandingan yang sulit dan hampir seperti beberapa pertandingan dalam satu pertandingan. Kami tidak merasa takut, kami hanya kesulitan untuk menguasai situasi," ucapnya.

"Kami bisa melakukannya dan membalikkan keadaan, tetapi melakukan kesalahan dan seharusnya lebih berkonsentrasi untuk menghindari kebobolan dua gol itu,” lanjut Calabria.

AC Milan kini harus segera berpaling dari laga lawan Liverpool tersebut. Sebab Davide Calabria dkk kini sudah ditunggu Juventus di laga berikutnya di pentas Serie A.

(Sky Sport Italia)

KOMENTAR