BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Messi Tidak Kaget Lihat Atletico Bisa Jinakkan Liverpool

21-02-2020 17:56 | Dimas Ardi Prasetya

Gelandang Atletico Madrid Koke, berebut bola dengan bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold di Wanda Metropolitano. (c) AP Photo Gelandang Atletico Madrid Koke, berebut bola dengan bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold di Wanda Metropolitano. (c) AP Photo

Bola.net - Superstar Barcelona Lionel Messi mengaku dirinya tidak terkejut melihat Atletico Madrid mampu menjinakkan Liverpool.

Liverpool merupakan sang juara bertahan Liga Champions. Mereka masih jadi unggulan untuk bisa mempertahankan gelar itu pada musim 2019-20 ini.

Hal tersebut tak lepas dari performa mereka yang luar biasa khususnya di Premier League. Akan tetapi Liverpool justru menelan kekalahan saat bertandang ke markas Atletico di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Bermain di Wanda Metropolitano, The Reds kalah dengan skor 1-0. Satu-satunya gol di laga itu disumbangkan oleh Saul Niguez.

1 dari 2 halaman

Tidak Terkejut

Lionel Messi sempat ditanya soal kemenangan Atletico Madrid atas Liverpool tersebut. Ia mengaku tidak terkejut melihat Los Rojiblancos mampu menjegal The Reds.

Sebab ia melihat bahwa Atletico sudah punya pengalaman segudang untuk melakoni laga yang sangat sulit dan berat. Selain itu juga karena memang ia punya skuat yang berkualitas dan kompak.

“Sebenarnya, tidak. Pada hari pengundian, kami berbicara di ruang ganti yang akan sangat seimbang karena Atletico sering bersaing dalam kompetisi ini. Dalam duel dua pertandingan ia sangat kuat dan ia menunjukkannya lagi, bahwa mereka akan bersaing dan mereka akan berada di sana," tutur Messi pada Mundo Deportivo.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Diego Simeone

Diego Simeone (c) AFP Diego Simeone (c) AFP

Lionel Messi kemudian memberikan pujian khusus kepada pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Ia mengaku kagum pada kompatriotnya tersebut lantaran ia mampu menjaga level timnya agar tetap stabil.

Padahal Atletico cukup sering berganti komposisi pemain. Namun ia juga menyebut hal itu terbantu oleh adanya filosofi yang jelas dari pelatih berusia 49 tahun itu.

“Saya rasa ia melakukan pekerjaan yang spektakuler. Tahun demi tahun tim diperbarui, pemain datang dan pergi dan terus tampil dengan ide lama bahwa pemain yakin dengan apa yang mereka lakukan," tuturnya.

"Itulah sebabnya ia menghasilkan dan memiliki banyak manfaat selama bertahun-tahun dan selalu mampu bersaing,” pungkas Messi.

Sementara itu Barcelona sendiri dihadapkan pada Napoli di babak 16 besar ini. Lionel Messi dkk akan menjalani laga leg pertama pada 26 Februari mendatang di San Paolo. Sementara itu Atletico Madrid akan bertandang ke markas Liverpool di leg kedua pada 12 Maret 2020 mendatang.

(mundo deportivo)

KOMENTAR